BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Jumat | 26 Januari 2018 | 16:39 16:39:12 WIB

MEGAPOLITAN

Sering Gempa, Anies Minta Warga Rajin Laporkan Kerusakan

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Sering Gempa, Anies Minta Warga Rajin Laporkan Kerusakan
BERITANUSANTARA.com,- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warganya segera melapor apabila menemui atau mengalami bangunan yang mereka tinggali rusak akibat gempa.

Hal ini dikatakan Anies, setelah merasakan beberapa kali gucangan gempa di wilayah Jakarta dengan skala getaran yang cukup besar.

Kami minta untuk sesudah kejadian supaya dicek, bila ada masalah, segera laporkan, bukan gedung saja, tapi rumah-rumah yang ditinggali juga, kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Jumat (26/1).

Pihak Pemprov, kata Anies, akan segera membantu bila warga dengan cepat melaporkan kerusakan bangunan akibat gempa yang sering terjadi akhir-akhir ini.

Kalau perlu bantuan, Pemerintah tentu akan siap bantu, katanya.

Lihat juga: Gempa Terjadi 47 Kali di Lebak dalam 4 Hari Terakhir
Gempa bumi yang mengguncang Jakarta kembali terjadi siang ini. Gempa berkekuatan 5,2 SR ini memang tak sekuat gempa pertama yang terjadi pada Selasa (23/1) lalu.

Badan Meteorogi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mencatat, pusat gempa berada di kedalamam 11 km dengan jarak 79 km barat daya Lebak, Banten.

"Di kabupaten Lebak, gempa dirasakan lemah selama tiga detik dan masyarakt tidak panik. Di Jakarta, gempa dirasakan lemah selama satu detik," demikian keterangan resmi dari Kepala Pusat Data Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Jumat (26/1) siang.

"Gempa tidak berpotensi tsunami, katanya.

Gempa yang terjadi hari ini, kata Sutopo, terjadi pada pukul 11.48 WIB.
News Update