BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Jumat | 26 Januari 2018 | 16:25 16:25:38 WIB

MEGAPOLITAN

Hanura Ogah Ikut Interpelasi Untuk Anies-Sandi

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Hanura Ogah Ikut Interpelasi Untuk Anies-Sandi
BERITANUSANTARA.com,- Penggalangan hak interpelasi terhadap gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno nampaknya tidak berjalan mulus.

Upaya Fraksi PDI Perjuangan dan Partai Nasdem di DPRD DKI menggulirkan hak interpelasi tidak diikuti semua fraksi, salah satunya Fraksi Partai Hanura.

Sekretaris Fraksi Hanura DPRD DKI Veri Yonnefil mengatakan, kinerja 100 hari Anies-Sandi memimpin ibu kota cukup baik. Capaian-capain janji kampanye selama Pilkada DKI 2017 dinilai sudah dirasakan masyarakat, kemudian juga dalam pembahasan APBD 2018 Rp 77 triliun yang sesuai jadwal.

Menurutnya, kebijakan Pemprov DKI sudah terlihat berpihak kepada warga ibu kota. Atas dasar itu, Hanura tidak ikut mendorong penggunaan hak interpelasi angota dewan.

"Kami tak akan ikut interpelasi, biarkan Anies-Sandi bekerja," kata Veri kepada wartawan di Jakarta, Jumat (26/1).

Namun, jika nantinya Anies-Sandi dalam menjalankan roda pemerintahan menyimpang dan tidak menepati janji maka Hanura akan berada paling depan melakukan kriti. Juga menggunakan hak interpelasi apabila diperlukan.

"Fraksi Hanura sangat mendukung semua kebijakan yang betul-betul bersetuhan langsung dengan warga. Tidak hanya pada janji politikujar Veri.

Hanura pun mewanti-wanti Anies-Sandi lebih berhati-hati dalam menjalankan kebijakan. Misalnya dengan dilakukan pengkajian terlebih dulu, komunikasi dengan DPRD, dan tidak menabrak aturan.

"Saya rasa ini penting. Anies-Sandi fokus saja bahagikan warga Jakarta," imbuh Veri. [IWAN HIDAYAT]
News Update