BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Senin | 18 Desember 2017 | 17:59 17:59:11 WIB

POLITIK

Perombakan DPP, Ical Serahkan ke Airlangga, Luhut Yakin Nihil

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Perombakan DPP, Ical Serahkan ke Airlangga, Luhut Yakin Nihil
BERITANUSANTARA.com,- Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menilai perombakan kepengurusan partai beringin merupakan hak ketua umum terpilih Airlangga Hartarto.

Hal itu menyusul wacana revitalisasi atau perombakan kepengurusan usai musyawarah nasional luar biasa (munaslub) Golkar.

"Dalam keputusan tertinggi yang ada sekarang memberikan wewenang pada Airlangga untuk lakukan satu revitalisasi kepengurusan," kata Aburizal alias Ical di Balai Sidang JCC Senayan, Jakarta, Senin (18/12).


Sebagai dewan pembina, Ical mengatakan, bakal mengikuti hasil keputusan soal perombakan kepengurusan.

Sementara mengenai wacana masa jabatan Airlangga, mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat ini mengikuti keputusan rapat pleno.

"Saya ikuti keputusan rapat pleno semalam yang katakan tetap sampai 2019," katanya.

Sementara itu, senior Golkar Luhut Binsar Pandjaitan meyakini tidak ada perubahan kepengurusan secara drastis yang bakal dilakukan Airlangga.

"Ketum sepakat tak akan melakukan perubahan-perubahan drastis," kata Luhut terpisah.

Luhut menyarankan, agar memelihara persatuan dan kesatuan, tidak perlu ada perubahan-perubahan yang drastis dari organisasi Golkar ini.

Namun, Luhut yakin sebagai ketua umum, Airlangga ingin merangkul semua pihak agar tetap bekerja dengan baik.

Sebelumnya, Airlangga berencana merevitalisasi kepengurusan partai beringin untuk menghadapi gelaran Pilkada 2018 dan Pemilu serentak 2019.

Menurut Airlangga, saat ini internal partai beringin tengah menghadapi kondisi luar biasa atau force majeur sementara berkejaran dengan pendaftaran Pilkada yang menyisakan dua pekan lagi.

Lihat juga: Airlangga Sebut Ada Kesempatan Kader Lain Jadi Ketua
"Jadi kalau kita bicara revitalisasi pengurus maka revitalisasi pengurus tujuannya adalah untuk pemenangan pemilu," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu (17/12).
News Update
  • Alasan Ahok Gugat Cerai Veronica Tan

    NASIONAL | 08 Januari 2018 | 16:38 WIBPublik dibuat kaget dengan kabar Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggugat cerai istrinya, Veronica Tan. Belum diketahui apa penyebab eks Gubernur DKI Jakarta itu melayangkan gugatan cerai