BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Rabu | 05 Juli 2017 | 08:35:04 WIB

LIPUTAN KHUSUS

Pansus Angket KPK Telah Tercatat di Berita Negara

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Pansus Angket KPK Telah Tercatat di Berita Negara
BERITANUSANTARA.com,- Pembentukan panitia khusus (pansus) angket KPK telah tercatat dalam Berita Negara. Dengan begitu, pansus telah sah terbentuk dan bisa menjalankan fungsi dan kewenangannya.

Berita Negara pembentukan angket diterbitkan Perusahaan Umum Percetakan Negara Indonesia (PNRI) dengan nomor 53 tanggal 4 Juli 2017.

Surat Berita Negara itu terdiri dari delapan halaman dengan mencamtumkan keputusan DPR nomor: 1/DPR RI/V/2016-2017 tentang Pembentukan Panitia Angket Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia terhadap Pelaksanaan Tugas dan Kewenangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anggota Pansus Angket KPK M. Misbakhun menyebut, dengan adanya berita negara ini maka sahlah pembentukan angket KPK.

"Secara kelembagaan ini sudah sah dan tidak bisa lagi dipertanyakan," kata Misbakhun, Selasa 4 Juli 2017.

Adapun, Surat Berita Negara itu ditandatangani oleh Ketua DPR Setya Novanto sebagai pemberitahuan pada Presiden Joko Widodo.

Seperti diketahui, KPK mempertanyakan pembentukan pansus angket KPK salah satunya lantaran belum ada berita negara. Surat ini penting sebagai pemberitahuan dimulainya angket oleh dewan yang diketahui oleh Presiden. 

Misbakhun bilang Berita Negara agak lama keluar karena tertahan libur lebaran. Kini, surat itu sudah ada dan tidak ada bantahan lagi buat semua pihak tak menjalankan pansus angket. (yd)
Komentar ...
News Update
  • Persiapan Haji Hampir 100%

    MEGAPOLITAN | 22 Juli 2017 | 02:39 WIBPemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama telah melakukan tahapan persiapan ibadah haji 2017. Seluruh hotel yang disediakan untuk calon jemaah Haji dari Tanah Air telah dikontrak, sepaket dengan
  • Gerindra akan uji materi UU Pemilu ke MK

    LIPUTAN KHUSUS | 21 Juli 2017 | 08:47 WIBPartai Gerindra akan melakukan uji materi terkait Undang-Undang Penyelenggaraan Pemilu yang baru saja disahkan dalam Rapat Paripurna DPR pada Jumat (21/7) dini hari. Hal itu dikatakan Wakil Ketua