BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Jumat | 30 Juni 2017 | 23:02:47 WIB

LIPUTAN KHUSUS

DPR Minta Kemenhub Siaga Antisipasi Masalah Arus Balik

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
DPR Minta Kemenhub Siaga Antisipasi Masalah Arus Balik
BERITANUSANTARA.com,- Anggota DPR RI Nurhasan Zaidi meminta Kementerian Perhubungan serta semua lembaga terkait agar tetap siaga mengawal, serta memastikan arus balik Lebaran berjalan ancar tanpa kendala berarti.

"Kita inginkan semua berjalan lancar. Semua pihak terkait harus terus siaga dan sinergis. Prediksi arus balik yang dimulai hari ini hingga 3 hari ke depan, khususnya di jalur mudik  Pantura, bertepatan dengan diizinkannya kembali truk melintas di jalur mudik. Ini bisa menjadi kendala serius dan harus segera dicarikan solusi dan alternatifnya," kata Nurhasan, dalam keterangan tertulis, Jumat, 30 Juni 2017.

Politikus PKS ini menyarankan dilakukan rekayasa lalu lintas guna mengurai kemacetan. Dia juga meminta pemerintah harus masif memberikan informasi kepada masyarakat luas, terutama yang terkait kemungkinan penambahan volume kendaraan arus balik.

"Ini harus dilakukan segera agar masyarakat dapat mengantisipasi waktu dan bekal perjalanan," ungkap dia.

Terkait ditutupnya sementara Tol Fungsional Grinsing-Brebes karena proses perbaikan dan rencananya akan dibuka kembali Kamis ini, Anggota Komisi V DPR ini memberikan apresiasinya kepada pemerintah.  Menurutnya, hal ini merupakan langkah yang cukup sigap dari pemerintah untuk antisipasi keamanan, kenyamanan, dan keselamatan arus balik. 

"Alhamdulillah atas karunia Allah, ikhtiar yang optimal dari seluruh pihak dan doa seluruh masyarakat kejadian Brexit tahun ini tidak terulang kembali. Walaupun kita cukup prihatin dengan beberapa kecelakaan dan terperosoknya mobil ke dalam sungai di Tol Fungsional akibat infrastruktur dan konstruksi jalan yg tdk cukup memadai," ucap dia.

Dia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan agar dapat mematuhi rambu dan arahan yang disiapkan aparat yang bertugas. Dia mengingatkan agar pemudik dapat bekerja sama dan tidak memaksakan diri agar pelaksanaan arus balik dapat sukses dan lancar. 

"Sekali lagi, kita semua berharap dan berdoa agar seluruh masyarakat dapat kembali ke rumah masing-masing dengan selamat. Dan pelaksanaan arus balik ini lancar dan kalaupun ada kendala dapat segera teratasi," kata dia. (yd)
Komentar ...
News Update
  • Persiapan Haji Hampir 100%

    MEGAPOLITAN | 22 Juli 2017 | 02:39 WIBPemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama telah melakukan tahapan persiapan ibadah haji 2017. Seluruh hotel yang disediakan untuk calon jemaah Haji dari Tanah Air telah dikontrak, sepaket dengan
  • Gerindra akan uji materi UU Pemilu ke MK

    LIPUTAN KHUSUS | 21 Juli 2017 | 08:47 WIBPartai Gerindra akan melakukan uji materi terkait Undang-Undang Penyelenggaraan Pemilu yang baru saja disahkan dalam Rapat Paripurna DPR pada Jumat (21/7) dini hari. Hal itu dikatakan Wakil Ketua