BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Senin | 16 Oktober 2017 | 12:11:40 WIB

NASIONAL

Muhajirin Yunus Apresiasi Kegiatan Silaturahmi Calon Jamaah Haji Patuna

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Muhajirin Yunus Apresiasi Kegiatan Silaturahmi Calon Jamaah Haji Patuna
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Senin (16/10/17) Direktur Bina Haji dan Umroh Kementrian Agama RI, Muhajirin Yunus menghadiri kegiatan bertajuk Pertemuan Akbar Calon Jamaah Haji Tahun 2018-2025 Patuna Travel yang diselenggarakan pada, Minggu (15/10/17) kemarin di Aula Manggala Wanabakti. Selain sebagai ajang silaturahmi calon jamaah haji, kegiatan ini juga dimanfaatkan sebagai sosialisasi memilih travel haji dan umroh kepada calon jamaah agar memperhatikan 5 pasti.

Dalam sambutannya Muhajirin menyampaikan,"Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan kepada Patuna travel terhadap apa yang dilakukan hari ini bagi para calon jamaah haji., hal ini menjadi bentuk penghargaan kepada calon jamaah kendati baru akan diberangkatkan 2-3 tahun kedepan sehingga calon jamaah merasa diperhatikan. Patuna ini merupakan PIHK (Penyelenggara Ijin Haji Khusus) yang sangat bertanggung jawab, berbahagialah bapak dan ibu yang sudah mendaftar di Patuna. Kedepan saya pun akan mendaftarkan diri untuk umroh denga Patuna," imbuhnya.

Disinggung terkait adanya wacana kenaikan visa haji dan umroh, Muhajirin juga menyampaikan,"hingga saat ini kami belum menerima pernyataan resmi dari pemerintah Arab Saudi, untuk itu kami meminta para provider atau penyelenggara untuk memperhatikan hal tersebut".

Sementara itu, Direktur Utama PT. Patuna Mekar Jaya yang juga Ketua Umum ASPHURINDO (Asosiasi Penyelenggara Haji, Umroh dan Inbound Republik Indonesia), Syam Resfiadi kepada awak media menyampaikan,"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami selenggarakan setiap tahunnya sejak tahun 2014. Kegiatan ini kami selenggarakan 2 kali, yakni sebelum haji dan setelah haji. Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi kami bagi jamaah yang sudah mempercayakan kegiatan ibadah haji mereka kepda Patuna yang hingga kini telah memiliki 52 kantor perwakilan yang tersebar dari Sabang sampai Merauke," kata Syam.

Dalam kesempatan yang sama, Syam Resfiadi juga menghimbau pemerintah melalui Kementrian Agama dalam hal ini untuk lebih aktif mengedukasi masyarakat untuk mensosialisasikan melalui seminar-seminar tentang pentingnya memilih travel penyelenggara haji dan umroh dalam memberikan kepastian ibadah haji dan umroh mereka dan terhindar dari penipuan, tambah Syam.

"Alhamdulilah, hingga tahun 2025, sudah 3197 calon jamaah haji khusus yang mendaftarkan diri di Patuna Travel, hal ini menjadi penghargaan tersendiri bagi kami dalam hal kepercayaan para calon jamaah dengan Patuna," tutup Syam
News Update