BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Kamis | 07 September 2017 | 02:41:17 WIB

LIPUTAN KHUSUS

Untuk Pertama Kalinya Indonesian Cotton Day Diselenggarakan

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Untuk Pertama Kalinya Indonesian Cotton Day Diselenggarakan
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Kamis (7/9/17) Bertempat di Ritz Charlton Hotel Kuningan, Jakarta Selatan Rabu (6/9/17) kemarin, untuk pertama kalinya kegiatan Indonesian Cotton Day diselenggarakan sebagai langkah Cotton USA melalui CCI (Cotton Council International) yang merupakan asosiasi perdagangan nirlaba yang mempromosikan kapas dan produk kapas asal AS lewat sebuah seminar yang dilanjutkan dengan peragaan busana bertajuk Unity In Diversity yang diikuti oleh 250 peserta dari kalangan fashion dan tekstil di Indonesia.

Indonesia Cotton Day merupakan konferensi tekstil nasional yang dihadiri sebanyak 100 pemimpin perusahaan tekstil dan garmen di tanah air yang secara resmi dibuka oleh Joseph R Donovan (Dubes AS untuk Indonesia) yang dalam sambutannya menyampaikan melalui kegiatan ini diharapkan hubungan perdagangan antara Indonesia dan Amerika Serikat terus berkembang kea rah yang lebih baik, terutama dari sektor industri tekstil.

Konferensi ini dihadiri oleh Joseph R Donovan, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Eduardo Esteve, Presiden CCI Memphis, Bruce Atherley, Direktur Eksekutif CCI Washington DC, William Bettendorf, Direktur Asia Tenggara CCI Mephis, serta Program Representative CCI Anh Dung Do.

Presiden CCI, Esteve dalam jumpa pers yang digelar sebelum acara berlangsung juga menambahkan, tujuan dari kegiatan Indonesian Cotton Day adalah untuk menyajikan informasi terbaru tentang Cotton USA kepada 100 eksekutif dari industry tekstil Indonesia sekaligus menyebarkan informasi lebih lanjut tentang Cotton USA bagi komunitas fashion dan tekstil di Indonesia.

Hal menarik lainnya, Direktur Eksekutif CCI Washington DC Bruce Atherley menyampaikan “Indonesia merupakan salah satu pasar yang potensial bagi Amerika. Pasalnya, Indonesia selalu mengimpor kapas dari Amerika. Tahun ini diperkirakan Amerika menyumbang 30% dari total keseluruhan impor kapas nasional. Indonesia adalah pasar terbesar keempat kami. Tahun lalu pasar terbesar kami ada Vietnam, Cina, Meksiko, dan Turkey,” ungkap Bruce.
News Update