BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Kamis | 24 Agustus 2017 | 02:31:42 WIB

NASIONAL

Pameran Maritim Terbesar INAMARINE Kembali Berlangsung

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Pameran Maritim Terbesar INAMARINE Kembali Berlangsung
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Kamis (24/8/17) Bertempat di JiExpo Kemayoran ,Jakarta Pusat, GEM Indonesia kembali menggelar pameran industri maritime INAMARINE dan tahun 2017 ini merupakan ketujuh kalinya diselenggarakan. INAMARINE 2017 diikuti sebanyak 300 peserta dari 19 negara dengan target pengunjung 18 ribu pengunjung dari dalam maupun luar negeri.

INAMARINE 2017 berlangsung sejak 23 hingga 25 Agustus 2017 dan berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, INAMARINE 2017 ini diselenggarakan berdekatan dengan HUT RI ke 72 serta Hari Maritim Nasional yang berlangsung pada 21 Agustus setiap tahunnya. Penyelengaraan INAMARINE 2017 kali ini mengangkat tema "The Future of Indonesias Maritime Industry : Strategies, Innovation and Challenges National Ship Industry in Encouraging Indonesia as Global Maritime Axis”

Menurut data yang dirilis FAO (Badan Pangan Dunia), nilai perekonomian dari laut Indonesia diperkirakan mencapai 3 Triliun dolar AS hingga 5 Triliun dolar AS atau setara dengan 36 ribu triliun hingga 60 ribu triliun pertahun. Melalui pameran Inamarine 2017 ini, diharapkan para pelaku industri maritim lokal mampu bersinergi untuk dapat mengelolah secara optimal potensi tersebut.

Rabu (23/8) kemarin, selain secara resmi dibuka, turut pula digelar Indonesia Maritim Forum 2017 yang menghadirkan para pakar serta praktisi industri maritime tanah air dari sektor pemerintahan, asosiasi kemaritiman hingga sejumlah stakeholder.

Melalui pameran INAMARINE 2017 ini, sejalan dengan pemerintah diharapkan para pelaku industri maritime tanah air mampu bersinergi secara optimal dan bekerjasama dalam hal membangun industri maritime tanah air serta menumbuhkan pertumnuhan ekonomi dari sector maritim.

News Update