BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Senin | 07 Agustus 2017 | 15:50:52 WIB

EKONOMI

Bekraf Habibie Festival Targetkan 100.000 Pengunjung

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Bekraf Habibie Festival Targetkan 100.000 Pengunjung
BERITANUSANTARA.com,- Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf) Habibie Festival 2017 secara resmi dibuka di kawasan Jakarta Intenational Expo Kemayoran, Senin (7/8/2017).

Bekraf Habibie Festival 2017 mengusung tema "Technology Inovation for People" dan festival ini diikuti oleh 100 perusahaan skala besar dan kecil.

Ketua Pelaksana Bekraf Habibie Festival, Ilham Akbar Habibie mengatakan, festival teknologi ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk masyarakat bisa langsung melihat, menyentuh, dan merasakan teknologi untuk masa depan.

Ilham mengatakan, pada tahun lalu acara tersebut mampu menyedot pengunjung hingga 56.000 orang dan tahun ini diharapkan semakin meningkat berkat bekerja sama dengan Bekraf.

"Acara dilaksanakan mulai 7 Agustus sampai 13 Agustus. Festival ini ditargetkan mampu menyedot sekitar 100.000 pengunjung selama gelaran berlangsung," ujar Ilham.

Acara Bekraf Habibie Festival 2017 dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai 19.00 WIB dan tidak ada harga tiket masuk atau gratis. (Baca: Bekraf Targetkan Industri Kreatif Sumbang Rp 1.000 Triliun dari Total PDB )

Sementara itu, Kepala Bekraf Triawan Munaf mengatakan, acara kali ini memang lebih menunjukan nilai-nilai perkembangan teknologi dan juga ilmu pengetahuan.

Menurut Triawan teknologi harus bisa dirasakan dan dipelajari oleh seluruh lapisan masyarakat, akan tetapi tidak meninggalkan budaya asli Indonesia.

"Teknologi tanpa budaya dan peradaban juga bukan apa-apa. Seperti yang dikatakan Pak Habibie, kalau tidak berguna untuk masyarakat, buat apa ada teknologi," ujar Triawan.

Pantauan Kompas.com beberapa perusahaan besar menampilkan beberapa produk inovasinya baik dibidang teknologi maupun industri.

Salah satunya PT Pindad (Persero) produsen kendaraan tempur maupun alat berat yang kali ini menampilkan hasil produksinya yakni kendaraan tempur dan kendaraan lapis baja.

Selain itu ada PT Regio Aviasi Industri, perusahaan yang menjadi produsen pesawat R80 atau rancangan Presiden Republik Indonesia ke-3 yakni Baharudin Jusuf Habibie.
News Update