BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Selasa | 18 Juli 2017 | 09:18:57 WIB

FOKUS BISNIS

Ayam Betutu Ibu Putu Hadir Di Crumble Crew

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Ayam Betutu Ibu Putu Hadir Di Crumble Crew
BERITANUSANTARA.com,- Beritanusantara.com,-Bagi anda pencinta kuliner masakan khas nusantara, ada baiknya anda mampir di cafe ayam betutu Ibu Putu masakan khas dari bali yang baru di buka senin 17/7.
Ibu Cendy Soegandha salah satu owner restoran Ayam betutu Ibu Putu, menurutnya memulai bisnis kuliner ini karena hobinya makan bersama beberapa rekannya kebetulan makanan kesukaannya adalah makanan khas bali Ayam betutu, disinilah timbul ide untuk buka usaha kuliner bersama teman teman temannya Ibu Michelle Gondowardoyo, Yvone Hoo, Melanie Kartadinata dan Anna Novia.
Outlet yang sekarang dibuka adalah outlet yang ketiga yang sebelumnya kita buka outlet pertama di Pluit, di Tebet tutur Cendy, nama Ayam betutu Ibu Putu diambil dari Ibu Putu yang merupakan Founder yang mempunyai resep masakan ayam betutu yang diturunkan kepada anaknya bapak agung yang sekarang sebagai chef.
Cafe Ayam betutu Ibu Putu di Crumble Crew menyediakan masakan khas Ayam betutu, bubur ayam betutu, nasi jenggo, nasi campur bali dengan harga yang terjangkau, dan setiap bulan rencannya akan kita tambah dengan menu menu baru, menu paket yang tentunya harga lebih murah dari pada beli satuan tambah Michelle.
Kami juga terima pesanan untuk acara weding, meeting ataupun ulang tahun, Harapan kami Masakan atau menu dari cafe Ayam Betutu Ibu Putu bisa diterima oleh masyarakat.
Istilah one stop shopping tidak hanya diterapkan pada tempat belanja saja, namun juga pada tempat kuliner yang dipenuhi dengan beragam makanan dan minuman. Seperti yang dirancang oleh Crumble Crew , yaitu sebuah maket restoran yang berisi variasi kulier dalam satu tempat dengan desain yang modern. Dibuka resmi sejak tanggal 7 Mei 2017 yang lalu tempat ini sudah ramai dipadati pengunjung karena lokasi yang strategis di kawasan SCBD, jalan Tulodong Bawah no. 1A, Jakarta Selatan.
Betutu adalah lauk yang terbuat dari ayam atau bebek yang utuh yang berisi bumbu, kemudian dipanggang dalam api
sekam . Betutu ini telah dikenal di seluruh kabupaten di Bali. Salah satu produsen betutu adalah desa Melinggih, kecamatam payangan kabupaten Gianyar . Ayam betutu juga merupakan makanan khas Gilimanuk . Betutu digunakan sebagai sajian pada upacara keagamaan dan upacara adat serta sebagai hidangan dan di jual. Konsumennya tidak hanya masyarakat Bali tetapi juga tamu manca negara yang datang ke Bali, khususnya pada tempat-tempat tertentu seperti di
hotel dan rumah makan atau restoran.(Guruh)

News Update