BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Jumat | 16 Juni 2017 | 17:09:20 WIB

OLAH RAGA

Staf Ahli Kemenpora Bidang Politik Membuka Expert Forum

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Staf Ahli Kemenpora Bidang Politik Membuka Expert Forum
BERITANUSANTARA.com,- Semarang, Beritanusantara.com, - Staf Ahli Bidang Politik, Yuni Poerwanti, Hotel Horizontal Semarang Kamis (15/6) malam, membuka secara resmi Expert Forum bertajuk Implementasi Skema Public Private Partnership Guna Mendukung Program Strategis Kepemudaan dan Keolahragaan Dalam Kerangka Hukum Nasional.
Menurut Yuni Poerwanti yang tampil sebagai keynot speaker di acara ini, forum keolahragaan seperti Expert Forum merupakan bagian yang telah diamanatkan oleh UU No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional yang di dalamnya terdapat bagian-bagian yang tidak dapat diselesaikan dari APBN.
Dijelaskan, pemerintah menginginkan adanya sebuah wadah yang dapat menampung segala hal ikhwal untuk menumbuh suburkan program strategis Kemenpora di bidang pemuda dan olahraga untuk kemajuan bangsa.
Diakuinya, untuk mengelola industri kepemudaan dan keolahragaan, dibutuhkan anggaran. Karenanya dia berharap lintas kementerian, masyarakat, dunia olahraga, organisasi kepemudaan, hingga dunia usaha bersatu.
Semoga kegiatan ini memberikan solusi, buah pikir untuk memajukan pemuda dan olahraga nasional. Jika industri yang menyangkut masalah kepemudaan dan olahraga berjalan optimal, kita tidak akan kekurangan cara untuk mendorong pemuda olahraga menuju kondisi lebih baik, ujarnya yang hadir mewakili Sesmen Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.
Beberapa upaya terus dilakukan pemerintah melalui Kemenpora untuk lebih memajukan industri kepemudaan dan keolahragaan. Misalnya, dengan membuat profile para bintang olahraga yang menjadi idola. Ini dimaksudkan untuk memancing lahirnya bibit-bibit atlet olahraga dari desa.
Untuk tercapainya semua itu, kami sangat membutuhkan uluran hati dan bantuan dari berbagai stakeholder pemuda dan olahraga yang mewakili kementerian/lembaga, dunia usaha, organisasi pemuda dan olahraga, jelasnya penuh semangat.
Sementara itu Kadispora Jawa Tengah, Urip Sihabudin menilai adanya kesamaan antara dinas daerah khususnya Jawa Tengah dengan Kemenpora khususnya untuk indikator prestasi, kesehatan dan anggaran. Urip menambahkan, lahirnya Permen Tentang Ayo Olahraga sangat ditunggu dan menjadi prioritas di tahun 2017.
Masyarakat sangat menunggu dan menjadi pemacu kami dalam menggairahkan pemassalan olahraga. Keluarga merupakan kelompok terkecil masyarakat yang butuh olahraga. Ke depan, kita tinggal menfasilitasi saja. Kami akan mengajak keluarga di Jawa Tengah untuk menggelorakan gerakan Ayo Olahraga ini, tambahnya.
Menurut Karo Hukum Kemenpora, Amar Ahmad mengatakan, Expert Forum bisa dijadikan sebagai wahana untuk membahas berbagai hal yang tengah menjadi tren di Kemenpora.
Kita berharap melalui forum ini, ada pembahasan detail untuk mengembangkan industri pemuda dan olahraga bukan hanya mengandalkan anggaran dari APBN/APBD, katanya .
Hadir pada Forum Exfert ini, sejumlah perwakilan dari Sekretariat Kabinet, Setneg, Kemenko PMK, Kemenkeu, PSSI, KOI, Fakultas Hukum Unnes, Fakultas Hukum Undip, Dirut Mahkota Promotor, PT Liga Indonesia Baru, serta pejabat Eselon II,III dan IV Kemenpora.(Lan).
News Update
  • Kapolri Siap Lawan Segala Gerakan Radikal Dan Intoleran

    NASIONAL | 15 Agustus 2017 | 14:13 WIBIndonesia memiliki tiga syarat menjadi negara super power. Antara lain memiliki sumber daya manusia (SDM) yang sangat besar, sumber daya alam (SDA) yang sangat kaya, dan memiliki wilayah yang sangat
  • Jika SBY Bertemu Megawati, Apa Manfaatnya untuk Jokowi?

    POLITIK | 15 Agustus 2017 | 14:06 WIBBanyak kata bijak tentang sebuah bangsa, salah satunya, "Bangsa besar adalah bangsa yang menghormati pemimpinnya." Banyak pula kata bijak tentang pemimpin, di antaranya, "Engkau tidak harus
  • Dedi Mizwar: Saya Tidak Anti Investasi!

    NUSANTARA | 15 Agustus 2017 | 14:02 WIBBANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, mengatakan bahwa ketegasannya terhadap pengembang di Bekasi bukan berarti antiinvestasi. Menurut dia, tindakannya itu semata untuk
  • Upaya Pemerintah Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Ultra Mikro

    LIPUTAN KHUSUS | 15 Agustus 2017 | 02:03 WIBBeritaNusantara | Jakarta, Selasa (15/8/17) Pemerintah terus berupaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, namun sulitnya memperoleh kredit melalui jasa perbankan yang mengharuskan adanya