BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Sabtu | 26 November 2016 | 13:27:57 WIB

LIPUTAN KHUSUS

Unilever turut memeriahkan pencanangan GERMAS 2016

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Unilever turut memeriahkan pencanangan GERMAS 2016
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta,Beritnusntara.com,- 22 November 2016-Unilever turut memeriahkan pencanangan GERMAS 2016 yang diselenggarakan oleh Kementrian Kesehatan. Pencanangan GERMAS menandai puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 yang jatuh pada 12 November 2016. Tema tahun ini adalah Indonesia Cinta Sehat dengan sub tema Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat. GERMAS diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat, meningkatkan produktivitas masyarakat, dan mengurangi beban biaya kesehatan.
Dukungan yang diberikan Unilever ini sejalan dengan salah satu komitmen Unilever yang tertuang dalam Unilever Sustainable Living Plan (USLP) yaitu strategi Unilever untuk meningkatkan bisnisnya dua kali lipat seraya mengurangi setengah dampak lingkungan yang ditimbulkan dan meningkatkan dampak sosial bagi masyarakat, dimana salah satu tujuan utamanya adalah meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan 1 milyar orang pada 2020.

Dukungan Unilever Indonesia dalam kegiatan GERMAS ini direalisasikan dengan menyediakan sarapan pagi nasi goreng ala Blue Band untuk 2000 pengunjung yang terdiri dari para undangan dan masyarakat Desa Tamanan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul DIY.
Dalam acara ini Unilever Indonesia juga memberikan edukasi mengenai pentingnya cuci tangan pakai sabun dan juga edukasi mengenai pentingnya sikat gigi pagi dan malam. Dalam acara tersebut, Unilever Indonesia juga menyediakan fasilitas sarana cuci tangan pakai sabun serta menyediakan fasilitas sikat gigi beserta perlengkapan menyikat gigi. Untuk mensosialisasikan program terkait dengan kesehatan masyarakat, Unilever Indonesia juga menyediakan booth untuk memaparkan program yang telah dijalankan Unilever Indonesia selama ini.
Program-program Unilever Indonesia melalui Yayasan Unilever Indonesia yang bertajuk Program Indonesia Sehat merupakan upaya untuk meningkatkan kemitraan dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals), khususnya goal nomor 3 (Kesehatan yang Baik/Good Health and Well-being) dan goal nomor 6 (Air Bersih dan Sanitasi/Clean Water and Sanitation). Program kesehatan Unilever Indonesia ini terdiri dari dua fokus program yaitu Program Kesehatan Sekolah dan Program Kesehatan Masyarakat yang telah lama dijalankan untuk meningkatkan kesehatan, kebugaran dan gizi melalu praktik kebiasaan sehat.
Program Kesehatan Sekolah bertujuan untuk meningkatkan praktik hidup bersih sehat sehingga siswa dapat belajar lebih baik dan meraih prestasi yang cemerlang, dengan target tahun 2016 adalah menjangkau hingga 2 juta anak sekolah. Unilever Indonesia memberikan penguatan lebih pada Perilaku Hidup Bersih Sehat yang sudah dikenal luas dan mencoba untuk merevitaliasi Usaha Kesehatan Sekolah serta mengaktifkan peran Dokter Kecil sebagai peer educator.
Program Kesehatan Masyarakat bertujuan untuk membangun masyarakat yang aktif dan produktif melalui peningkatan praktik perilaku sehat, higienis dan gizi di tingkat komunitas, yang diwujudkan melalui beberapa kegiatan yaitu Program Ibu di Posyandu (Mothers Program), Desa Sehat, Pasar Pasar Sehat Berdaya untuk menargetkan 1.2 juta anggota masyarakat pada tahun 2016.
News Update