BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Sabtu | 17 September 2016 | 08:42:40 WIB

LIPUTAN KHUSUS

INSA Mendukung Pemerintah Dalam Perbaikan Infrasetruktur Transportasi

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
INSA Mendukung Pemerintah Dalam Perbaikan Infrasetruktur Transportasi
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta,Beritanusantara.com,-PameranTransportasi dan Infrastruktur 2016 yang digelar di Smesco Convention Center, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2016)

Pameran yang berlangsung selama tiga hari 14-16 September 2016 ini, dibuka oleh Menteri Pehubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Ketua Penyelenggara pameran Suroyo Alimoeso mengatakan pameran kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana terjadi integrasi antaratransportasidan Infrastruktur. Ini pameran ketiga, kali ini berbeda dengan sebelumnya dimana dilaksanakan terpadu antara Kementrian Perhubungan dan Kementrian PU Pera. Jadi ada dua pihak antaratransportasidan Infrastruktur, kata Suroyo di Gedung Smesco, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2016).

Dengan dipadukannya bidangtransportasi dan Infrastruktur, kata Suroyo, terjadi peningkatan jumlah peserta pameran yakni 39 Eksibitor. Para peserta di antaranya Kemenhub, Kementrian PU Pera, Angkasa Pura II, MRT Jakarta, PT KAI, Citilink, Adhi Karya, Korlantas Polri, Dinas Perhubungan DKI, Perum Peruri, PT Kereta Cepat Indonesia China, AirNav Indonesia, Holcim, Indosat Ooredoo, dan peserta lain yang berkaitan dengan industritransportasi dan Infrastruktur.

Menteri Perhubungan Budi Karya dalam sambutannya mengatakan, pameran ini sebagai bentuk konektifitas bidangtransportasidan Infrastruktur. Pameran ini membangun kehadiran dan kebersamaan, hari ini terjadi koordinasi yang baik sekali, stakeholder hadir dan berkumpul dalam pameran ini," kata Budi.

Sementara Menteri PU Pera Basuki mengatakan pameran ini sebagai bentuk edukasi terhadap masyarakat. Pameran sama halnya dengan seminar, Never ending activity informasi terhadap masyarakat. Iniharu dilakukan, masih terus di lakukan, pelabuhan, danau, pembangunan jalan banyak sekali yang harus diinformasikan ke masyarakat, kata Basuki.
Sementara itu Lolok Sudjatmiko selaku Sekertaris Umum DPP Persatuan Pengusaha Pelayaran Niaga Nasional Indonesia mengatakan INSA (Indonesia National Shipowners Association), menyambut baik pameran transportasi dan infrasetruktur ini, insa melibatkan diri di pameran ini adalam sebagai dukungan Insa kepada program pemerintah dalam melakukan perbaikan infrasetruktur transportasi nasional terutama di bidang maritim sehingga Indonesia bisa menjadi poros maritim dunia oleh karena itu kita harus membenahi keamanan Maritim kita dalam hal mengantisipasi pembajakan, teknologi komunikasi agar adanya keseragaman berpikir antara operator,stekholder dan pemerintah.
Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat khusunya anggota Insa mengenai operasional kapal untuk menunjangprogram yang dijalankan oleh pemerintah, menjadikan tranportasi laut sebagai transportasi utama yang harus didukung termasuk keselamat pelayaran.
Insa berharap stekholder swasta dan pemerintah harus bekerjasama dengan baik disemua lini baik dari pusat maupun daerah.(Guruh)
News Update
  • Kapolri Siap Lawan Segala Gerakan Radikal Dan Intoleran

    NASIONAL | 15 Agustus 2017 | 14:13 WIBIndonesia memiliki tiga syarat menjadi negara super power. Antara lain memiliki sumber daya manusia (SDM) yang sangat besar, sumber daya alam (SDA) yang sangat kaya, dan memiliki wilayah yang sangat
  • Jika SBY Bertemu Megawati, Apa Manfaatnya untuk Jokowi?

    POLITIK | 15 Agustus 2017 | 14:06 WIBBanyak kata bijak tentang sebuah bangsa, salah satunya, "Bangsa besar adalah bangsa yang menghormati pemimpinnya." Banyak pula kata bijak tentang pemimpin, di antaranya, "Engkau tidak harus
  • Dedi Mizwar: Saya Tidak Anti Investasi!

    NUSANTARA | 15 Agustus 2017 | 14:02 WIBBANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, mengatakan bahwa ketegasannya terhadap pengembang di Bekasi bukan berarti antiinvestasi. Menurut dia, tindakannya itu semata untuk
  • Upaya Pemerintah Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Ultra Mikro

    LIPUTAN KHUSUS | 15 Agustus 2017 | 02:03 WIBBeritaNusantara | Jakarta, Selasa (15/8/17) Pemerintah terus berupaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, namun sulitnya memperoleh kredit melalui jasa perbankan yang mengharuskan adanya