BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Selasa | 10 April 2018 | 06:45:19 WIB

LIPUTAN KHUSUS

Hasil Mediasi Kemenag Terkait Dualisme ASPHURINDO, Syam Resfiadi Resmi Jabat Ketua Umum

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Hasil Mediasi Kemenag Terkait Dualisme ASPHURINDO, Syam Resfiadi Resmi Jabat Ketua Umum
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Selasa (10/4/2018) Kisruh dualisme di kubu ASPHURINDO (Asosiasi Penyelenggara Haji, Umrah dan Inbound Indonesia) segera berakhir menyusul keputusan islah kedua kubu setelah di mediasi pihak Kementrian Agama RI melalui Dirjen PHU Nizar Ali dan Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Arfi Hatim pada Senin (9/4/2018) kemarin di Kantor Kemenag RI-Jakarta Pusat.

Kedua kubu yang saat itu diwakili oleh Syam Resfiadi serta Magnatis Chaidir sepakat menempuh islah sesuai rekomendasi Dirjen PHU. Syam Resfiadi resmi ditunjuk jabat Ketum ASPHURINDO sekaligus mengakomodir kepengurusan Magnatis, seperti yang diutarakan Syam Resfiadi yang ditemui usai mediasi dengan pihak Kemenag,

“Islah yang ada ini karena Magnatis Cs menyerahkan semua apapun keputusan kepada pak Dirjen. Pak Dirjen menyatakan bahwa saya (Syam Resfiadi) ketua Asphurindo, silahkan akomodir teman-teman para pengurus yang ada di Asphurindo Magnatis,” imbuh Syam.

Lebih lanjut Syam menyampaikan, nanti akan kita buat tim khusus untuk membuat bagan baru di bawah ketua umum hasil munas, yaitu adalah tetap kita minta akta (versi Magnatis) itu dihapus, karena itu adalah awal dari kasus-kasus di pengadilan. Baik itu di Pengadilan Tata Usaha Negara, perdata dan proses pidana di Kepolisian.

“Salah satu poin penting dari pertemuan tersebut juga membahas pembatalan akta versi munaslub, yang mana pihak Dirjen Kemenag akan menuliskan secara hitam di atas putih dengan di tandatangani oleh pak Dirjen atau pak Arfi termasuk pak Magnatis. Apabila ada yang keluar dari kesepakatan ini,” tambah Syam.

Hasil mediasi tersebut menjadi akhir dari sengketa kepengurusan di kubu ASPHURINDO.
News Update