BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Jumat | 06 April 2018 | 17:26:55 WIB

EKONOMI

Waskita Rombak Direksi

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Waskita Rombak Direksi
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta - PT Waskita Karya (Persero) (WSKT) Tbk melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST). Rapat tersebut menghasilkan keputusan salah satunya pergantian direksi perseroan.

M. Choliq dicopot dari jabatan Direktur Utama Waskita Karya digantikan oleh I Gusti Ngurah Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero). Selain itu, Direktur Pengembangan & Sumber Daya Manusia Waskita Karya kini diisi Hadjar Seti Adji dari sebelumnya Agus Sugiono.

Kemudian, Direktur Keuangan Tunggul Rajagukguk juga dicopot digantikan oleh Haris Gunawan yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan PT Adhi karya (Persero) Tbk (ADHI). Dua posisi Direktur Operasi juga diisi oleh nama baru seperti Didit Oemar Prihadi dan Fery Hendriyanto, sedangkan Bambang Rianto yang tadinya menjabat Direktur Operasi III menjadi Direktur Operasi II.

Dalam RUPST kali ini, pemegang saham juga sepakat mengangkat Wahyu Utama Putra sebagai Direktur Quality, Health, Safety & Environment Waskita Karya.

"Kita punya masalah satu yang kemarin kita sudah dilanjutkan ada direktur Quality, Health, Safety & Environment (QHSE) sudah kita tepati, yang jadi adalah pejabat dari Adhi Karya," ujar Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN Ahmad Bambang di kantor Waskita Karya, Jakarta Timur, Jumat (6/4/2018).

Pria yang akrab disapa Abe juga mengungkapkan alasan di balik dipilihnya Putra sebagai Direktur Utama Waskita Karya. Sebelumnya, ada dua nama lain yang menjadi kandidat orang nomor satu di Waskita Karya, antara lain Direktur Utama PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) Desi Arryani dan Direktur Utama PT Nindya Karya (Persero) Indradjaja Manopol.

"Ada tiga, Ada pak Putra, bu Desi Jasa Marga, sama pak Indradjaja di Nindya Karya. Kita pilih pak Putra," ujar Abe.

Baca juga: Rini Copot Dirut Waskita

Berikut adalah susunan direksi Waskita Karya yang baru:

Direktur Utama: I Gusti Ngurah Putra
Direktur Human Capital Management: Hadjar Seti Adji
Direktur Keuangan: Haris Gunawan
Direktur Operasi I: Didit Oemar Prihadi
Direktur Operasi II: Bambang Rianto
Direktur Operasi III: Fery Hendriyanto
Direktur Quality, Health, Safety & Environment: Wahyu Utama Putra

Susunan Direksi Waskita Karya yang lama:

Direktur Utama: M. Choliq
Direktur Pengembangan & Sumber Daya Manusia: Agus Sugiono
Direktur Keuangan: Tunggul Rajagukguk
Direktur Operasi I: Adi Wibowo
Direktur Operasi II: Nyoman Wirya Adnyana
Direktur Operasi III: Bambang Rianto
News Update