BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Selasa | 03 April 2018 | 19:10:23 WIB

MEGAPOLITAN

Sebanyak 35 Peserta Program JHS Pemprov DKI Gelombang 1 Dilepas Wagub

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Sebanyak 35 Peserta Program JHS Pemprov DKI Gelombang 1 Dilepas Wagub
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Selasa (3/4/2018) Wakil Gurbernur DKI Jakarta, Sandiaga S Uno pada Senin (2/3) kemarin di Balai Kota secara resmi melepas sebanyak 35 siswa yang mengikuti program pelatihan Jakarta Hotel School (JHS) yang merupakan program pemprov DKI melalui Oke Oce Smart dan Yayasan Cahaya Bersama.

Ke 35 siswa tersebut akan mengikuti praktik pelatihan di Metropolitan Golden Management (Horison Hotel Group) di sejumlah wilayah, yang antara lain Horison Pasuruan, Horison Jogja dan Horison Jabodetabek.

Wakil Gurbernur, Sandiaga Uno dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “Ada sebuah anomali disini. Di saat sejumlah orang sulit mencari pekerjaan, industri perhotelan justru mengalami kekurangan tenaga kerja yang terlatih. Dan JHS ini adalah salah satu bentuk nyata Oke Oce Smart yang bertekad memajukan serta membahagiakan kota Jakarta tercinta.”

Hal tersebut juga sejalan dengan janji kerja Anies Sandi, yakni mensinergikan lulusan sekolah dengan dunia kerja serta menciptakan 200.000 enterpreneur dan tenaga kerja untuk warga Jakarta.

Sementara itu, Riza Villano selaku inisiator program pelatihan Jakarta Hotel School juga turut menambahkan, “Hari ini pak wagub secara resmi melepas 35 siswapeserta program JHS gelombang pertama yang akan diberangkatkan dalam minggu ini.”

Dalam kesempatan tersebut, Riza juga menginformasikan bahwa salah satu siswa program JHS saat ini sudah ada yang bekerja di perusahaan kapal pesiar asing.

Selain itu, JHS juga menyiapkan beasiswa sebesar 900 juta rupiah bagi anak lulusan SMA sederajat di Jakarta, dan hal tersebut merupakan nilai pendidikan yang diberikan oleh JHS. Bukan bentuk penggalangan dana dari pihak manapun.
“Ini swadaya, tidak ada pihak manapun baik individual maupun kolektif yang memberikan uang senilai 900 juta tersebut.”
News Update