BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Minggu | 01 April 2018 | 11:25:06 WIB

MEGAPOLITAN

Wika dan MSJ Gelar" Bogor Runing Race"

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Wika dan MSJ Gelar
BERITANUSANTARA.com,- BOGOR(BN) -Menjeleng diresmikannya jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BOOR) dan dalam rangka HUT Wika Ke 58, PT.Wijaya Karya (Persero) bekerjasama dengan PT Marga Sarana Jabar (MSJ) mengadakan acara Bogor Running Race (BORR) 10K.

Kegiatan yang di ikuti oleh berbagai kalangan masyarakat mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Di samping itu kegiatan ini juga diikuti sejumlah peserta penyandang disabilitas

“Kegiatan ini merupakan bagian dari peresmian Tol BORR Seksi IIB,” kata Pelaksana Tugas Wali Kota Bogor Usmar Hariman di lokasi.

Seksi IIB Tol BORR terbentang sepanjang 2,65 kilometer, mulai dari Simpang Yasmin hingga Kedung Badak. Pada akhir Februari lalu, jalan tol ini telah merampungkan pekerjaan akhir untuk pemasangan box girder pada pekerjaan konstruksi layangnya.

Jadwal pemasangan box girder tersebut tidak terdampak oleh moratorium dari Kementerian PUPR, karena PT MSJ telah mendapatkan izin atau lulus audit yang pertama dari Komite Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jalan.

Untuk diketahui, pekerjaan konstruksi sejumlah ruas tol sempat dihentikan sementara lantaran maraknya kasus kecelakaan konstruksi beberapa waktu lalu.

Proyek Tol BORR terbagi ke dalam lima seksi. Selain Seksi IIB, ada pula Seksi I Sentul Selatan-Kedung Halang (3,85 Km) yang telah beroperasi sejak November 2009.

Kemudian Seksi IIA Kedung Halang-Kedung Badak (1,95 Km) yang telah beroperasi sejak Mei 2014, Seksi IIIA Simpang Yasmin-Semplak (3,50 Km), dan Seksi IIIB yang meliputi Semplak Junction Salabenda (1,50 Km).(Rhd)

News Update