BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Jumat | 23 Februari 2018 | 10:15:50 WIB

RAGAM INDONESIA

Resmi Dibuka, Pameran IIETE 2018 Hadirkan 120 Universitas dan Perguruan Tinggi

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Resmi Dibuka, Pameran IIETE 2018 Hadirkan 120 Universitas dan Perguruan Tinggi
BERITANUSANTARA.com,- Bertempat di JCC (Jakarta Conventition Center) Senayan-Jakarta Selatan, Pameran pendidikan tingkat tinggi bertajuk Indonesia International Education & Training Expo (IIETE) 2018 resmi dibuka pada Kamis 22/2/18 kemarin.

Kegiatan yang berlangsung 22-25 Februari 2018 ini diikuti sebanyak 120 kepesertaan dari sejumlah universitas, perguruan tinggi, akademi merupakan agenda rutin yang diselenggarakan sejak 1992 oleh PT. Wahyu Promo Citra (WP Citra). Dan di tahun 2018 merupakan penyelenggaraan ke 27 kalinya.

Dalam sambutannya, Direktur Utama WP Citra, HM Sukur Sakka, mengatakan, "Pameran ini didedikasikan untuk memfasilitasi para siswa-siswi sekolah menengah dalam mencari perguruan tinggi yang terbaik untuk melanjutkan jenjang pendidikannya, selain itu sebagai upaya membantu pemerintah dalam kemajuan dunia pendidikan tanah air,"ungkap Sukur Sakka

"Selama pameran ini, pengunjung dapat mengikuti berbagai kegiatan menarik, mulai dari talk show, presentasi peserta, sharing session dan banyak lainnya. Intinya, kami ingin memfasilitasi siswa."

Menganggapi pelaksanaan pameran tersebut, Prof Dr Ir Asep Saefuddin Msc (Anggota Dewan Pembina Forum Rektor Indonesia) yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan,

"Mewakili Forum Rektor Indonesia) kami sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan WP Citra atas apa yang mereka lakukan selama 27 tahun ini terhadap dunia pendidikan nasional. Sebagai sektor swasta yang peduli terhadap dunia pendidikan, sekali lagi kami sangat mengapresiasi dan menssuport kegiatan ini."

"Pendidikan zaman now berbeda dengan zaman old, zaman now kita tidak bisa lagi antipasti atau menolak segala sesuatu dari luar, Globalisasi merupakan sebuah keniscayaan, yang perlu kita lakukan adalah memperkuat kerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam negeri, sehingga calon mahasiswa dari luar negeri tertarik kuliah di Indonesia, dan industry pendidikan dapat berkontribusi lebih dalam meningkatkan devisa," tambah Asep Syaefudin.

Sebanyak 30.000 pengunjung juga akan turut meramaikan kegiatan IIETE 2018 ini. Selain itu, turut pula diadakan berbagai macam perlombaan, seperti Automotive and ribotics engineering mengadakan lomba advance tamiya, Product design engineering mengadakan lomba inovation idea, Kontes Robot, English Challenge. Tak ketinggalan, Campus Performance, Tryout SBMPTN, presentasi Pendidikan Pilot, Forum Teknologi Perguruan Tinggi Indonesia,Unjuk Bakat Seni ,PASSIONet Online Test (Tes Penjurusan Kuliah) oleh Tes Bakat Indonesia ,Pameran Foto & Paparan Karya Inovasi Teknologi, Simulasi Menerbangkan pesawat,dan tidak ketinggalan, pengunjung juga dapat mengikuti kegiatan lomba Cepat Tepat Bahasa Inggris.

News Update