BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Jumat | 02 Februari 2018 | 22:13:20 WIB

HUKUM

Sekjen Asphurindo Bongkar Kecurangan yang Dilakukan Kubu Magnatis

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Sekjen Asphurindo Bongkar Kecurangan yang Dilakukan Kubu Magnatis
BERITANUSANTARA.com,- Sekertaris Jendral ASPHURINDO (Asosiasi Penyelenggara Haji,Umrah dan Inbound Indonesia), Agus Sofyan dalam jumpa pers yang digelar pada Jumat (2/2/2018) terkait pemberitaan yang menyebutkan Magnatis sebagai Ketua Umum Asphurindo tidaklah benar.

"Sesuai hasil Munas II di Hotel Royal Tulip-Bogor pada 9-11 Januari 2017 lalu, saya bisa pastikan bahwa kepengurusan Asphurindo yang sah adalah yang diketuai H. Syam Resfiadi. Dan terkait pemberitaan yang menyebutkan pak Magnatis sebagai Ketum Asphurindo itu tidak benar," ungkap Agus.

Lebih jauh Agus menjelaskan, sejak 20 Oktober 2017 lalu, hingga kini Polda Metro Jaya sudah menetapkan 3 tersangka dari kepengurusan pak Magnatis, dan hal tersebut sudah cukup membuktikan bahwa kepengurusan Asphurindo kubu Magnatis Inkonstitusional atau melanggar hukum.

Ketiga tersangka terbukti melakukan tindak pidana pemalsuan akta otentik sebagaimana dimaksud dalam pasal 266 KUHP dan Pasal 264 KUHP dan terancam hukuman 4 tahun penjara.

"Pihak pak Manatis dan pak Hafidz sudah terbukti melakukan kecurangan dengan memalsukan tanda tangan sejumlah pengurus guna dapat meyakinkan notaris atas nama Masdar Lira seolah-olah perubahan akta tersebut merupakan kesepakatan para pengurus," tambah Agus.

Agus juga menjelaskan, penerbitan akta palsu tersebut dilakukan usai notaris atas nama Zaenudin menolak permohonan kubu Magnatis melalui Ikshan Abdullah yang meminta Zaenudin mengganti nama Ketua Umum dan sejumlah pengurus terpilih sebelum diteruskan ke Kemenkumham.

"Saat ini kami sedang mangawal kelanjutan proses hukum atas 3 tersangka dari kubu Magnatis di Polda Metro Jaya. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian, dan minggu depan kami akan umumkan perkembangannya," tutup Agus.

(Lin)
News Update
  • Waskita Klarifikasi Kecelakaan Tol Becakayu

    MEGAPOLITAN | 20 Februari 2018 | 11:26 WIBJakarta(BN)-PT Waskita Karya (Persero) Tbk memberikan klarifikasi pemberitaan yang kadung beredar. Bahwa bukan tiang pancang proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang jatuh melainkan
  • Sambut Imlek, Pegipegi Hadirkan Program TEBAR HOKI

    LIFESTYLE | 15 Februari 2018 | 03:31 WIBJakarta, Kamis (15/2/18), Meriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2018, perusahaan online travel agent "Pegipegi" kembali hadirkan penawaran menarik melalui program "Pegipegi Tebar Hoki". Program ini