BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Senin | 29 Januari 2018 | 20:35:39 WIB

EKONOMI

Terobosan Crowde di 2018 Hadirkan Aplikasi Smartphone

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Terobosan Crowde di 2018 Hadirkan Aplikasi Smartphone
BERITANUSANTARA.com,- Setelah lebih dulu memulai gerakan bantu petani lewat platform investasi yang dikhususkan kepada pelaku usaha bidang agrobisnis tanah air, kini Crowde meluncurkan aplikasi untuk lebih menarik minat investor dalam mengembangkan dan memajukan sektor pertanian.

Dikatakan Yohanes Sugihtononugroho, CEO Crowde, investor atau pemilik modal dapat menanamkan modal investasinya mulai dari Rp10 ribu.

Sepanjang tahun 2017, Yohanes mengklaim telah membantu sebanyak 5.000 petani di 276 desa di Indonesia dengan dana yang disalurkan sebesar Rp 15 miliar dari Sembilan ribu investor.

Dengan diluncurkan aplikasi Crowde, diharapkan Yohanes, bisa merangkul 100 ribu petani dan menghimpun dana sebesar Rp100 miliar yang berasal dari 30 ribu sampai 50 ribu investor. Sedangkan dana yang akan diberikan ke petani dalam bentuk barang dengan nilai mulai dari Rp 5 juta hingga Rp 300 juta.

"Untuk imbal hasil rata-rata setiap tahun yang akan diterima oleh investor adalah 15,67 persen. Kami akan mengutip komisi tiga persen dari setiap proyek yang berjalan," kata Yohannes di Jakarta, Kamis, 25 Januari 2018.

Saat ini aplikasi Crowde sudah bisa diunduh di Google Play Store. Sedangkan Apple Store sedang dalam proses. Dalam mengembangkan aplikasi ini, Crowde menghabiskan dana investasi sebesar US$500 ribu (Rp6,55 miliar).

Kehadiran platform Crowde, tambah Yohannes, bertujuan untuk memudahkan para investor untuk berinvestasi secara langsung kepada petani, peternak maupun nelayan. Investor bebas memilih apa saja yang bisa mereka investasikan.

News Update
  • Waskita Klarifikasi Kecelakaan Tol Becakayu

    MEGAPOLITAN | 20 Februari 2018 | 11:26 WIBJakarta(BN)-PT Waskita Karya (Persero) Tbk memberikan klarifikasi pemberitaan yang kadung beredar. Bahwa bukan tiang pancang proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang jatuh melainkan
  • Sambut Imlek, Pegipegi Hadirkan Program TEBAR HOKI

    LIFESTYLE | 15 Februari 2018 | 03:31 WIBJakarta, Kamis (15/2/18), Meriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2018, perusahaan online travel agent "Pegipegi" kembali hadirkan penawaran menarik melalui program "Pegipegi Tebar Hoki". Program ini