BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Sabtu | 27 Januari 2018 | 13:42:08 WIB

FOKUS BISNIS

Jembatani Petani dan Komunitas StartUp GMK Jalin MOU dengan TaniHub

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Jembatani Petani dan Komunitas StartUp GMK Jalin MOU dengan TaniHub
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Sabtu (27/1) Bertempat di Kantor GM Kosgoro di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Jumat (26/1) kemarin. GMK (Generasi Muda Kosgoro) bersama TaniHub yang merupakan startup yang membantu petani dan nelayan dalam memasarkan produk, melakukan penandatanganan MOU dalam rangka membantu para petani dan nelayan binaan GMK dalam hal memasarkan hasil olahan mereka melalui TaniHub.

Baroto Isman, selaku Ketua Umum GMK dalam kesempatan tersebut menyampaikan,"Kerjasama ini sebagai langkah GMK menjembatani antara petani/nelayan binaan kami dengan komunitas startup untuk menuju perdagangan yang berkeadilan sosial."

Lebih jauh Baroto menjelaskan,"Kami ingin memperkenalkan dunia startup digital kepada sebagian besar petani dan nelayan binaan kami, yang mana selama ini masih menggunakan sistem tradisional dalam hal memasarkan produk mereka. Dan kami optimis kerjasama ini akan memberikan dampak positif keduanya," tambah Baroto.

Serupa dengan Baroto, CEO TaniHub Ivan Arie turut menambahkan, "Melaui MoU ini, TaniHub nantinya akan membeli dan mengoptimalkan hasil panen petani dan nelayan binaan Kosgoro, yang mana kami TaniHub sudah memiliki market yang cukup luas, mulai dari pasar modern, pasar tradisional, reseto-resto, dan juga ekspor," kata Ivan.

Selain penandatanganan MoU antara GKM dan TaniHub, dalam kesempatan tersebut turut juga dilakukan penandatanganan antara TaniFund (selaku startup pendanaan nelayan dan petani) dengan Iwake yang merupakan usaha pengembangbiakan ikan Gurame dan Patin.
News Update
  • Waskita Klarifikasi Kecelakaan Tol Becakayu

    MEGAPOLITAN | 20 Februari 2018 | 11:26 WIBJakarta(BN)-PT Waskita Karya (Persero) Tbk memberikan klarifikasi pemberitaan yang kadung beredar. Bahwa bukan tiang pancang proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang jatuh melainkan
  • Sambut Imlek, Pegipegi Hadirkan Program TEBAR HOKI

    LIFESTYLE | 15 Februari 2018 | 03:31 WIBJakarta, Kamis (15/2/18), Meriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2018, perusahaan online travel agent "Pegipegi" kembali hadirkan penawaran menarik melalui program "Pegipegi Tebar Hoki". Program ini