BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Selasa | 16 Januari 2018 | 22:16:18 WIB

HUKUM

Korban Azizi Travel Mohon Kejelasan Proses Hukum Terlapor NL

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Korban Azizi Travel Mohon Kejelasan Proses Hukum Terlapor NL
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Selasa (16/1) Bertempat di kawasan Rawamangun-Jakarta Timur. Kuasa Hukum beserta empat agen yang menjadi korban gagal berangkat Azizi Travel menggelar jumpa pers terkait kepastian proses pelaporan mereka terhadap pemilik Azizi Travel, Nasla Lubis (NL) sebagai pihak terlapor yang saat ini telah ditetapkan sebagai DPO (Daftar Pencarian Orang) Polres Pidie-Aceh.

Kuasa Hukum korban, Riesqi Rahmadiansyah dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa ada dugaan saat ini terlapor NL melarikan diri ke luar negeri. Hal tersebut berdasarkan bukti percakapan/chat terlapor ke sejumlah agen pada 3 Januri 2017 lalu dengan kode nomor Whatsapp +60 yang merupakan kode Negara Malaysia.

Riesqi menyampaikan,"Terkait terlapor, Naslah Lubis(NL) yang merupakan pemilik dari Azizi Travel itu sudah ada DPO (Daftar Pencarian Orang) Polres Pidie per Juni 2017 lalu. Kami juga sudah melaporkan ke Bareskrim dan menyerahkan bukti dan sudah masuk ke penyidik Bareskrim," kata Riesqi.

Lebih jauh, kuasa hukum menceritakan bahwa Polres Pidie belum dapat memutuskan tersangka sejauh ini karena terlapor tidak pernah hadir dalam proses pemeriksaan.

Selain itu, salah satu korban yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa terlapor pernah menunjukan foto seorang perwira tinggi yang saat ini sedang ikut dalam bursa Pilgub di Sumatra Utara untuk mayakinkan sejumlah agen.

"Saya bergabung menjadi agen Azizi sejak April 2015, saat itu saya memberangkatkan 6 jamaah, kemudian sekitar 64 jamaah pada Desember 2015. Saya tidak menaruh curiga karena NL ini orangnya terlihat sangat berjiwa sosial."

"Suatu ketika sehabis saya mendampingi NL sosialisasi di wilayah Sanggau-Pontianak, yang bersangkutan kembali meyakinkan saya bahwa tidak usah takut terjadi apa-apa karena yang bersangkutan mengaku sebagai kerabat dari perwira tinggi sambil menunjukan foto dirinya bersama sang perwira tersebut," ungkap Hj. Taufik (korban asal Pontianak yang turut hadir dalam jumpa pers tersebut).

Berdasarkan kesaksian salah satu korban tersebut, kuasa hukum menyampaikan,"Kami melihat ada indikasi pencatutan nama mantan perwira tinggi yang saat ini juga ikut dalam Pilgub Sumatra Utara oleh terlapor NL."

"Mewakili para korban, kami meminta Cagub yang dicatut namanya tersebut untuk memberikan klarifikasi benar tidaknya ada hubungan kerabat dengan terlapor seperti yang disampaikan terlapor," ungkap Riesqi.

Lebih lanjut, kuasa hukum berharap jika memang ada hubungan kerabat seperti yang pernyataan NL, Cagub tersebut mau memfasilitasi atau menghadirkan NL untuk mempertanggungkan perbuatannya tersebut.
News Update
  • Waskita Klarifikasi Kecelakaan Tol Becakayu

    MEGAPOLITAN | 20 Februari 2018 | 11:26 WIBJakarta(BN)-PT Waskita Karya (Persero) Tbk memberikan klarifikasi pemberitaan yang kadung beredar. Bahwa bukan tiang pancang proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang jatuh melainkan
  • Sambut Imlek, Pegipegi Hadirkan Program TEBAR HOKI

    LIFESTYLE | 15 Februari 2018 | 03:31 WIBJakarta, Kamis (15/2/18), Meriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2018, perusahaan online travel agent "Pegipegi" kembali hadirkan penawaran menarik melalui program "Pegipegi Tebar Hoki". Program ini