BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Minggu | 07 Januari 2018 | 01:53:57 WIB

LIPUTAN KHUSUS

REALCOM Aplikasi Edukasi Memudahkan Proses Belajar Mengajar Melalui Digital

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
REALCOM  Aplikasi Edukasi Memudahkan Proses Belajar Mengajar Melalui Digital
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Minggu (6/12) Salah satu hal penting yang dibahas dalam pembukaan UUD 1945 antara lain mencerdaskan kehidupan bangsa, namun ironisnya tidak semua masyarakat mampu mengenyam bangku pendidikan dikarenakan banyak hal, antara lain faktor ekonomi, keterbatasan akses dan waktu, dll.

Melihat hal tersebut, REALCOM hadir dan memungkinkan proses belajar mengajar menjadi mudah dan efisien. Mengingat, Aplikasi Learning Education ini berbasis cloud sehingga dapat dilakukan secara online.

Dalam jumpa pers yang berlangsung pada Sabtu (5/2/18) kemarin di kawasan Ampera-Jakarta Selatan, Founder Realcom, Risanda Wijaya HP mengatakan,"Dengan aplikasi ini siapapun dapat belajar dengan media pendidikan secara online hanya melalui aplikasi ini. Selain itu, guru, dosen, trainer, motivator dan inspirator di seluruh dunia bisa mengajar lewat aplikasi ini."

Penggunaan aplikasi ini sangat privat, dimana hubungan transaksional antara pelajar dan guru bersifat langsung, murni hanya antara kedua belah pihak. Realcom sebagai aplikasi pendidikan berbasis Social Media Network ini sangat mudah diunduh secara gratis melalui App-store dan Play store.

Diluncurkan pertama kali pada tanggal 1 September 2016 di Play Store. Pada awalnya Realcom belum memiliki fitur video call dan video conference, baru pada akhir 2016 fasilitas video call keluar dan awal tahun 2017 video conference bisa dilakukan. Dan baru pada 1 Desember 2017 Realcom diluncurkan di App Store (iPhone dan iPad).

"Realcom kedepannya akan mengakomodir kebutuhan pembelian tiket kereta, pesawat, booking hotel, dengan fitur Real Pay, Real TV dan Real Travel. Di masa depan, kemudahan lainnya yang akan dilengkapi adalah guru dan murid dapat bekerja menggunakan word, excel dan power point versi Realcom," tambah Risanda.
(Linda)

News Update
  • Waskita Klarifikasi Kecelakaan Tol Becakayu

    MEGAPOLITAN | 20 Februari 2018 | 11:26 WIBJakarta(BN)-PT Waskita Karya (Persero) Tbk memberikan klarifikasi pemberitaan yang kadung beredar. Bahwa bukan tiang pancang proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang jatuh melainkan
  • Sambut Imlek, Pegipegi Hadirkan Program TEBAR HOKI

    LIFESTYLE | 15 Februari 2018 | 03:31 WIBJakarta, Kamis (15/2/18), Meriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2018, perusahaan online travel agent "Pegipegi" kembali hadirkan penawaran menarik melalui program "Pegipegi Tebar Hoki". Program ini