BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Rabu | 06 Desember 2017 | 19:16:36 WIB

EKONOMI

Blockchain Zoo Tawarkan Teknologi Value Transaction

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Blockchain Zoo Tawarkan Teknologi Value Transaction
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Rabu (6/12/17) Banyak institusi keuangan, institusi pemerintahan, ataupun dunia perbankan yang belakangan ini mengeluhkan mengenai sistem database ataupun pengawasan dalam penyelenggaraan pembangunan yang kurang memadai sehingga mereka sedang mencari solusinya.

Ibarat orang yang tersesat dihutan, mereka sering kali terjebak sedemikian dalamnya. Mereka sama-sama terjebak dalam masalah yang tanpa tahu harus mulai dari mana untuk merapikan dan membangun ulang sistem, terbih yang menganut sistem sentralisasi. Belum lagi banyak kejadian yang seringkali dapat merugikan sistem keuangan, baik itu penggelapan maupun penghilangan data.

Blockchain Zoo, sebuah platform teknologi yang juga sebuah perusahaan jasa konsultan dengan kantor pusat yang berada di Bali hadir memberikan solusi untuk menangani masalah-masalah yang timbul dari sebuah sistem sentralisasi data sistem. Blockchain memiliki 4 sistem yang dapat menjadi solusi pilihan seperti consulting firm, decentralized assosiation, Blockchain school, and platform of project.

Adalah Pandu Sastrowardoyo, selaku Chairwoman BOD dari Blockchain Zoo memaparkan kenapa memilih Blockchain Zoo? "Blockchain Zoo memperkenalkan sebuah kombinasi teknologi yang dapat memberikan value berupa auditable, resilent, dan decentralization sistem. Dimana sangat membantu dalam berbagai sistem melalui teknologi yang sesuai dengan kebutuhan dari sebuah institusi,"jelas Pandu mengawali.

Belakangan masyarakat mengenal tentang Bitcoin, sebuah alat pembayaran layaknya uang, hanya yang membedakannya adalah Bitcoin berbentuk digital money atau uang digital. Tapi menurut Pandu jangan kita salah mengerti bahwa Bitcoin adalah Blockchain tetapi Blockchain bukanlah Bitcoin.

"Blockchain adalah teknologi dari bitcoin, tetapi bukan semata bitcoin saja. Blockchain adalah teknologi yang luas pemahaman dan jangkauannya,"jelas Pandu lagi.

Saat ini Blockchain Zoo sendiri sedang mencoba masuk ke dalam bisnis financial perbankan, yaitu Asbanda (Asosiasi Bank Pembangunan Daerah). Bahkan lebih jauh Blockchain Zoo sudah mendapatkan sebuah persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai sistem teknologi decentralisasi untuk bank-bank daerah dibawah Asbanda. Hal ini di dapat saat melakukan Pelatihan Pengelolaan Kinerja Lembaga Keuangan bersama OJK dan 26 Bank Pembangunan Daerah yang hadir.

"Dari 26 Bank yang akan kami undang dalam event bersama OJK ada sekitar 13 bank yang sudah siap menandatangani MoU kerjasama. Event ini diadakan tanggal 22-23 November 2017 di Jakarta,"tambah Pandu.
News Update
  • Waskita Klarifikasi Kecelakaan Tol Becakayu

    MEGAPOLITAN | 20 Februari 2018 | 11:26 WIBJakarta(BN)-PT Waskita Karya (Persero) Tbk memberikan klarifikasi pemberitaan yang kadung beredar. Bahwa bukan tiang pancang proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang jatuh melainkan
  • Sambut Imlek, Pegipegi Hadirkan Program TEBAR HOKI

    LIFESTYLE | 15 Februari 2018 | 03:31 WIBJakarta, Kamis (15/2/18), Meriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2018, perusahaan online travel agent "Pegipegi" kembali hadirkan penawaran menarik melalui program "Pegipegi Tebar Hoki". Program ini