BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Selasa | 05 Desember 2017 | 19:17:19 WIB

MEGAPOLITAN

Sam Aliano Laporkan Metro TV ke KPI Terkait Reuni 212 Lalu

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Sam Aliano Laporkan Metro TV ke KPI Terkait Reuni 212 Lalu
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Rabu (5/12/17) Ketua Umum Pengusaha Indonesia Muda, Sam Aliano pagi tadi kembali mendatangi KPI (Komisi Penyiaran Umum) di Gajah Mada-Jakarta Pusat melaporkan dugaan pelanggaran kode etik terhadap salah satu stasiun swasta tanah air Metro TV.

Dugaan pelanggaran kode etik menurut Sam bersumber dari tayangan sebuah program berjudul "Meneladani Toleransi Sang Nabi", yang ditayangkan, beberapa waktu lalu. Dalam tayangan tersebut, kata Sam, narator menyebutkan bahwa, para pengikut aksi Reuni 212 adalah kaum intoleransi yang merayakan kemenganan dari praktek intoleransi atas luka korban intoleransi dengan berpolitik.

"Saya adalah warga keturunan, ibu Inge adalah keturunan Belanda dan beragama Kristen. Jadi aksi 212 adalah merangkul dan mempersatukan seluruh masyarakat yang berbeda ras dan agama, saya juga ikut dalam peserta 212 kemarin. Dan menurut saya itu melanggar kode etik jurnalistik karena itu juga diduga membohongi publik dan juga memberikan pernyataan palsu," ungkap Sam.

Laporannya (Sam) siang itu diterima langsung oleh Ketua KPI Yuliandre Darwis dan wakilnya Rahmat Ali. Dalam laporannya tersebut, Sam menyertakan sebuah flashdisk yang berisi rekaman siaran program Meneladani Toleransi Sang Nabi sebagai alat bukti.

"Harapan saya terhadap KPI bertindak tegas terhadap Metro TV dan memberikan sanksi yang berat karena ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh Metro Tv," tambah Sam Aliano.
News Update
  • Waskita Klarifikasi Kecelakaan Tol Becakayu

    MEGAPOLITAN | 20 Februari 2018 | 11:26 WIBJakarta(BN)-PT Waskita Karya (Persero) Tbk memberikan klarifikasi pemberitaan yang kadung beredar. Bahwa bukan tiang pancang proyek Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) yang jatuh melainkan
  • Sambut Imlek, Pegipegi Hadirkan Program TEBAR HOKI

    LIFESTYLE | 15 Februari 2018 | 03:31 WIBJakarta, Kamis (15/2/18), Meriahkan perayaan Tahun Baru Imlek 2018, perusahaan online travel agent "Pegipegi" kembali hadirkan penawaran menarik melalui program "Pegipegi Tebar Hoki". Program ini