BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Sabtu | 11 November 2017 | 18:10:28 WIB

LIPUTAN KHUSUS

Keberangkatan 174 Jamaah ASPHURINDO Tandai Kerjasama dengan Citylink

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Keberangkatan 174 Jamaah ASPHURINDO Tandai  Kerjasama dengan Citylink
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta, Sabtu (11/11/17) Bertempat di terminal II keberangkatan bandara Soekarno Hatta-Tangerang, ASPHURINDO (Asosiasi Penyelenggara Haji, Umroh dan Inbound Indonesia) melalui anggota mereka, ABU Tours memberangkatkan 174 jamaah umroh. Ke 174 Jamaah tersebut untuk pertama kalinya diberangkatkan dengan Citylink AirBus Neo 320 Jakarta-Jeddah.

Keberangkatan 174 jamaah umroh ini menandai kerjasama pihak ASPHURINDO, Tria Papua Avia (perusahaan carter pesawat), serta Citylink. Sebelumnya pada 27/10/17 lalu, pihak ASPHURINDO juga melakukan kunjungan kerja meninjau kedatangan Citylink AirBus Neo 320 yang didatangkan langsung dari Prancis di Bandara Soekarno Hatta yang merupakan awal bentuk kerjasama tersebut.

Dalam jumpa pers yang dilakukan sebelum keberangkatan pada Jumat (10/11/17) kemarin, Ketua Umum ASPHURINDO, Syam Resfiadi menyampaikan,"Kerjasama ini sebagai bentuk komitmen kami ASPHURINDO untuk selalu memberikan pelayanan terbaik serta ini menjadi satu hal baru yang menjadi alternatif penawaran harga yang lebih baik dan murah dibandingkan airline yang ada berangkat di Jakarta. Ini bisa menekan subsidi yang besar," ungkap Syam.

Syam juga memaparkan, melalui kerjasama ini pula pihak ASPHURINDO menargetkan sebanyak 3000 sheet hingga 6 bulan kedepan.174 jamaah umrah ABU Tour yang diberangkatkan hari ini menjadi awal perdana kerjasama kami dengan pihak Citylink, dan kedepannya kami juga akan memberangkatkan jamaah umroh konsorsium kami.tambah Syam.

Selain Syam Resfiadi, dalam jumpa pers kemarin turut pula dihadiri oleh sejumlah pihak yang antara lain Syaiuful Tahir (Direktur PT.Tria Papua Avia), Nico (SM Charter Citylink), Tenten Wardaya (Up Network & Chater Citylink), Sadirin (PLT Kepala Bidang Haji Umroh Kanwil DKI), Mulyo Widodo (Kasubdit Pengawasan Haji Khusus dan Umroh Kementrian Agama RI) serta sejumlah perwakilan jamaah yang akan diberangkatkan.

Hal menarik lainnya, dalam kesempatan yang sama, Mulyo Widodo juga menyampaikan,"Kami mengucapkan selamat atas kerjasama Asphurindo dan Citylink dan kami akan selalu bekerjasama dengan pihak penyelenggara dalam hal mengawal pelaksanaan ibadah dan kami berkeyakinan ASPHURINDO melaksanakan hal ini sebaik-baiknya."

"Tahun 2017 ini, Indonesia mendapatkan predikat sebagai penyelenggara haji terbaik seluruh dunia dan hal ini tenntu tak lepas dari pihak penyelenggara, dan melalui kerjasama ini kami berharap kedepannya Indonesia juga dapat meraih predikat sebagai penyelenggara ummroh terbaik seluruh dunia,"tutup Mulyo Widodo.
News Update