BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Kamis | 11 Januari 2018 | 16:36:41 WIB

Tarakan

Tak Cukup Mahar di Pilwali, Arief Hidayat Maju Legislatif Provinsi

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Tak Cukup Mahar di Pilwali, Arief Hidayat Maju Legislatif Provinsi
BERITANUSANTARA.com,-

Newstara.com TARAKAN - Wakil Walikota Tarakan yang juga Ketua DPD PAN Tarakan Khaeruddin Arief Hidayat, mengakui bahwa dirinya mengalami hal yang sama dengan Sabirin Sanyong, yakni dihadapkan dengan mahar politik partai yang cukup mahal. Apalagi, saat mendekati masa akhir pendaftaran di KPU, maka biasanya calon membayar uang mahar dengan angka yang fantastis.






Sehingga langkah politik yang akan dilakukannya adalah akan tetap bekerja dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan memastikan untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) Provinsi Kaltara dari daerah pemilihan (Dapil) Kota Tarakan.






"Begitu banyak yang respon dan menyayangkan saya untuk maju di Pilwali Tarakan, namun apalah daya saya karena saya tidak sanggup untuk membayar mahar politik yang kita ketahui bersama angkanya sampai ratusan juta rupiah untuk mendapatkan rekomendasi atau SK partai untuk dapat di usung sebagai kandidat, kalau mau 5 kursi sudah berapa uangnya," tuturnya kepada Newstara.com melalui selulernya pada Kamis sore, (11/01/2018).






Arief Hidayat mengakui tidak ingin mengecewakan pendukungnya sehingga langkah politik yang akan diambilnya adalah kembali mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Kaltara, dalam Pileg 2019 mendatang.






"Saya tidak ingin mengecewakan pendukung saya, saya paham mereka pun sangat menyayangkannya, dan saya menyatakan akan maju dalam Pileg Provinsi 2019, mudah-mudahan ini juga sekaligus menenangkan para pendukung saya, tenang dan tetap bijak memilih," ujarnyanya.






Menurutnya, apa yang me-latar belakangi dirinya untuk maju dalam Pileg 2019 adalah murni karena dirinya ingin tetap membantu masyarakat dan tidak mengecewakan para pendukungnya. Selain itu, dirinya juga akan tetap memberikan warna dalam menelorkan kebijakan-kebijakan yang berorientasi kepada masyarakat.






"Saya kira kebijakan Gubernur dan Wagub kita cukup baik, tinggal bagaimana di DPRD Provinsi apakah kebijakan Provinsi yang pro kepada masyarakat dapat di dukung oleh DPRD atau tidak, dan bila seandainya saya diberikan amanah tersebut maka itulah salah satunya yang saya lakukan dengan membantu masyarakat," ujarnya.






"Kita sebagai manusia ini hanya hidup satu kali, beribadah dan membantu masyarakat, membela yang benar, seperti itulah kira-kira dinda, jadi insa Allah saya tetap maju di Pileg 2019 nanti," ujarnya.






Saat ditanyakan apakah tetap menggunakan perahu PAN, dan pemilik salah satu suara terbanyak di Pemilihan Legislatif Tarakan lalu itu mengakui akan tetap maju menggunakan PAN, karena partai tersebut sudah membesarkan namanya dalam dunia politik.






Reporter: Yoko Handani

Baca Juga
Koneksi gagal