BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Kamis | 11 Januari 2018 | 08:57:29 WIB

Politik

BAIS Legowo Dapat 6 Kursi Tanpa Hanura

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
BAIS Legowo Dapat 6 Kursi Tanpa Hanura
BERITANUSANTARA.com,-

Newstara.com TARAKAN - Pasangan calon (Paslon)  Drs. H. Badrun-Ince A. R akhirnya gagal mendapatkan Partai Hanura, namun paslon yang diprediksi sebagai salah satu rival kuat ini sepertinya tetap legowo dan berbesar hati menerima keputusan KPUD Tarakan, dan menganggap hal itu sebagai salah satu dinamika demokrasi yang patut dihormati dan dihargai oleh berbagai pihak termasuk tim BAIS.






Calon Walikota Drs. H. Badrun menyebutkan keputusan KPUD Tarakan untuk BAIS tetap akan melangkah ke bursa Pilwali Tarakan, yang dihelat pada tanggal 27 Juni 2018 lalu dengan mengantongi 6 kursi dari Partai Golkar dan PDI Perjuangan.






"Ini saya anggap sebagai sebuah dinamika. Jadi apapun itu kami tetap menghormati semua keputusan baik dari KPU maupun partai, inilah dinamika demokrasi yang sangat dinamis," ujarnya kepada Newstara.com pada Rabu malam, (10/01/2018) sesaat mendaftarkan kembali Paslon BAIS di KPUD Tarakan.






Badrun mengatakan, secara persyaratan bahwa kedua partai tersebut yakni PDI Perjuangan dan Partai Golkar sudah melebihi jumlah kursi yang dipersyaratkan oleh KPU RI. Bahkan, dirinya menganggap dengan menggerakkan roda-roda partai akan mampu memenangkan BAIS untuk menuju Walikota dan Wakil Walikota Tarakan periode 2018-2023 mendatang.






"Insa Allah, kita tetap meyakini semua ini atas kehendak Allah SWT juga, apapun yang terjadi kita terima dan kami meyakini dengan menggerakkan roda-roda partai akan mampu meraih suara  terbanyak," ucapnya kepada Newstara.com






Sementara, Ketua KPUD Tarakan Teguh Dwi Subagyo membenarkan  tim BAIS dan menetapkan Partai Hanura dimiliki oleh paslon OKE, sehingga tim pasangan Badrun-Ince AR mengantongi 6 kursi atau 2 partai. Karena kursi yang cukup, maka dapat dilanjutkan untuk mendaftar. Dan hasil verifikasi, maka pasangan Badrun-Ince dinyatakan lenglap secara adminsitrasi.






"Lengkap, dan tidak ada masalah dengan paslon Badrun - Ince, tinggal nanti menunggu proses tahaopan selanjutnya seperti pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan psikologis dan lainnya," ujar Teguh.






Reporter: Yoko Handani

Baca Juga
Koneksi gagal