BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Senin | 17 Juli 2017 | 17:01:08 WIB

Politik

Tiga Besar Poling Newstara, Ini Keinginan Tajuddin Tuwo

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Tiga Besar Poling Newstara, Ini Keinginan Tajuddin Tuwo
BERITANUSANTARA.com,-

Newstara.com TARAKAN - Salah satu kandidat bakal calon Pilwali Tarakan, Tajuddin Tuwo memperoleh poling tertinggi ketiga versi Newstara.com yakni sekitar 1.711 suara. Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Tarakan ini berada diposisi kedua. Namun, kandidat lain terus mengumpulkan suara melalui poling dunia maya tersebut.






Baginya, poling Newstara merupakan salah satu suara arus bawah dan merupakan aspirasi masyarakat yang dapat diperhitungkan. Namun, dirinya mengakui tetap melihat kondisi politik dalam beberapa waktu kedepan. Apalagi, hampir tidak ada satupun pendaftaran penjaringan Pilkada dari partai politik yang di ikuti Tajuddin Tuwo.






"Saya harus butuh persiapan yang matang, namanya aspirasi tetaplah aspirasi. Tapi persiapan finansial dan perahu harus yang baik," tutur Tajuddin saat ditemui Newstara di ruang kerjanya pada Senin sore, (17/06/2017).






Tajuddin mengatakan pihaknya tidak mengetahui secara pasti survey atau poling yang diadakan oleh Newstara tersebut dan jumlah poling sekitar 7 ribuan masih belum cukup untuk mewakili masyarakat Kota Tarakan.






"Menurut saya baik itu ya, dan inikan memang suara masyarakat, kami juga gak tau kalau ada poling, saya kira juga pollingnya sangat kecil sekitar 7 ribuan dari jumlah penduduk yang ada," ujarnya.      






Diakuinya hingga saat ini masih konsentrasi bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Tarakan, dan terikat pada beberapa peraturan yang ada. Sementara, KPU belum menentukan beberapa tahapan-tahapan dalam Pilkada. 






"Saat ini bakal calon walikota yang ada kan belum jelas. Terutama partai-partai pendukung, kalau saya diminta, kita lihat lagi. Siapa yang meminta, kemudian kalau memang itu sudah maka saya harus siap segala-galanya," ungkapnya.






Baginya, seorang calon Walikota harus memiliki perahu partai dan dana yang cukup, dan yang tidak kalah penting yakni adanya aspirasi atau keinginan masyarakat yang menginginkan si calon untuk maju dalam Pilwali Tarakan.






"Nah, sementara kedua-duanya saya gak punya ini. Bagaimana kira- kira. Itu saja bacanya, dan siapapun kalau memang baik, pasti kita terima dengan baik pula," tutupnya.






Sekedar informasi bahwa, Tajuddin Tuwo masuk dalam 3 besar perolehan suara terbanyak versi poling Newstara dengan perolehan sekitar Tajuddin Tuwo sekitar 1.711 suara atau sekitar 22,1 persen, sementara posisi kedua ditempati oleh Joko Slamet dengan perolehan 1.910 suara atau sekitar 24.7 persen dan posisi pertama yakni Sabirin Sanyong sekitar 2.517 atau sekitar 32.5 persen.






Reporter: Geger Adi Kustanto

Komentar ...
News Update
  • Pemerintah Bubarkan Hizbut Tahrir Indonesia

    NASIONAL | 08 Mei 2017 | 15:04 WIBPemerintah memutuskan membubarkan dan melarang kegiatan yang dilakukan oleh organisasi kemasyarakatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan
  • Panglima TNI Tegaskan Tak Bisa Diajak Kudeta Jokowi

    NASIONAL | 05 Mei 2017 | 11:35 WIBPanglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan kembali bahwa tak ada upaya makar terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo seperti yang digembar-gemborkan sebuah pemberitaan. Jika memang
  • Imparsial Minta Panglima TNI Diganti

    NASIONAL | 03 Mei 2017 | 12:34 WIB Imparsial meminta Presiden Joko Widodo untuk mengganti Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo. "Pergantian panglima itu harus dilakukan. Hal yang paling penting
  • 5 Cara Menikmati Pameran IIMS 2017 yang Menyenangkan

    EKONOMI | 03 Mei 2017 | 12:00 WIBBerkunjung ke pameran besar sekaliber Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 harus punya trik tersendiri agar lebih nyaman dinikmati. Sebab, lahan empat Hall JI Expo Kemayoran dan area