BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Selasa | 20 Juni 2017 | 00:40:45 WIB

KABAR HANKAM

Pangkostrad: Wujudkan Prajurit Kostrad Berdedikasi Tinggi Dan Dicintai Rakyat

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Pangkostrad: Wujudkan Prajurit Kostrad Berdedikasi Tinggi Dan Dicintai Rakyat
BERITANUSANTARA.com,- Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi secara resmi menutup Latihan Standarisasi Prajurit Kostrad Gelombang III TA. 2017 di Pantai Palampang kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (19/6/17).

Pangkostrad mengatakan, Latihan standarisasi prajurit Kostrad bertujuan untuk membentuk prajurit Kostrad yang memiliki disiplin tinggi, jago tembak, jago perang, jago bela diri dan mempunyai fisik yang prima serta menanamkan kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan, jiwa korsa dan kebersamaan serta menyiapkan kemampuan yang handal untuk dapat melaksanakan penugasan di segala macam bentuk medan baik hutan, gunung, rawa dan laut. Hal tersebut merupakan bagian komitmen Kostrad untuk senantiasa meraih keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas pokok Kostrad.

"Kemampuan dasar untuk menjadi prajurit Kostrad sebagai standard prajurit kostrad yakni jasmani itu minimal 8, menembak minimal 8, beladiri ini harus menguasai dasar Yongmodo yang pertama yang kedua double stik ini harus dimiliki prajurit Cakra selanjutnya teknik bertempur jarak dekat dan hammars sejauh 180 Km. Setiap prajurit Kostrad harus memiliki kualitas kemampuan dan militansi yang dilandasi tekad untuk dapat mewujudkan profesionalisme sebagai prajurit Kostrad yang berdedikasi tinggi dan dicintai rakyat," kata Pangkostrad.

Pangkostrad menekankan kepada seluruh mantan peserta latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang III TA. 2017, bahwa latihan ini merupakan pemberian kesejahteraan dari Kostrad, karena kesejahteraan yang paling tinggi nilainya bagi prajurit adalah latihan, dengan semangat berlatih akan mencetak dan membentuk prajurit-prajurit yang siap tempur dalam menghadapi berbagai macam bentuk penugasan.

"Saya berpesan kepada kalian semuanya jaga kehormatan, harga diri dan kebanggaan sebagai prajurit Kostrad, ingat prajurit Kostrad itu sederhana dalam ucapan dan profesional dalam tindakan,"pesannya.

Peserta latihan adalah prajurit-prajurit pilihan yang telah lolos seleksi dan memenuhi syarat untuk mengikuti latihan standarisasi prajurit Kostrad gelombang III TA. 2017. Mereka telah digembleng selama lebih kurang 3 bulan yang dilaksanakan dalam 3 tahap, yaitu tahap I (Tahap Basis) selama 7 minggu di Cilodong, Tahap II (Tahap Hutan Gunung) selama 3 minggu di daerah Jati Luhur Sangga Buana Karawang dan Tegalwaru Cianjur dan tahap III (Tahap Rawa Laut) selama 2 minggu di Pantai Cileutuh Palampang, Sukabumi, Jawa Barat.

Turut hadir pada upacara penutupan antara lain Para Pejabat Kostrad, Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi, Pangdam IX/Udayana, Danrem 061/Surya Kancana Kolonel Inf Fulad, S.Sos., M.Si,Danbrigif 17 Kolonel Inf. Hengki YS, Danyonif Para Raider 330/TD Letkol Inf Jovan, Danyonif Raider 321/GT Letkol Inf M Ghoffar, Dandim 0622/ Kab Sukabumi Letkol Kav. Guruh Prabowo Wirajakti, dan para Komandan Satuan Jajaran Kostrad, Pangdam III/SLW, Kaskostrad, Danjen Kopassus, Dankormar, Dankorphaskhas, Panglima Divisi Infanteri 1 dan 2 Kostrad, Ir Kostrad, Koorsahli Pangkostrad, Asren Kostrad. (utw)
Komentar ...
News Update