BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Sabtu | 17 Juni 2017 | 03:24:04 WIB

GAYAHIDUP

Peringatan Nuzulul Quran, Momentum Meningkatkan Kualitas Keimanan dan Ketakwaan Prajurit Kostrad

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Peringatan Nuzulul Quran, Momentum Meningkatkan Kualitas Keimanan dan Ketakwaan Prajurit Kostrad
BERITANUSANTARA.com,- Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kostrad memperingati Nuzulul Qu’ran 1438 H/2017 M,Jumat (16/06/2017) bertempat di Mesjid Asy-Syuhada Makostrad Jakarta .

Dalam sambutannya Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Qu’ran merupakan salah satu upaya untuk menyegarkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, atas diturunkannya Al-qur’an sebagai petunjuk bagi orang-orang yang bertaqwa.

Oleh karena itu, kita harus menggali dan mengkaji lebih mendalam kandungan isi Al-qur’an yang kita yakini dapat membimbing umat manusia kepada ketenangan dan kebahagiaan dalam kehidupan, baik dalam kehidupan keprajuritan maupun dalam kehidupan masyarakat, berbangsa dan bernegara.

Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi,mengajak kepada seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara Kostrad beserta keluarganya, untuk senantiasa menghayati dan memahami serta menjadikan Al-qur’an sebagai pedoman dan tuntunan dalam kehidupan keseharian, agar manusia ikhlas, jujur dalam menghadapi hidup dan kasih sayang terhadap sesama.

Dalam tausiyahnya Ustadz Ridwan mengatakan “Bahwa Al-Qur’an selain menjadi obat hati juga menjadi obat untuk menyelesaikan masalah dan untuk mendapatkan rezki dari jalan yang tidak terduga”.
Lebih lanjut Ustadz Ridwan memberikan contoh kenapa di Indonesia lebih banyak orang miskin, karena mereka salah memilih majikan, yaitu tidak menjadikan yang maha kaya, maha pengasih dan maha penyayang sebagai majikan yaitu Allah SWT.

"Oleh karena itu setiap akan melakukan aktifitas/kerja lakukanlah hanya karena Allah, Insya Allah rezki akan datang dari jalan yang tidak kita duga," ujar Ustadz Ridwan mengahiri tausiyahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kaskostrad, Ir Kostrad, Koorsahli, Perwira Ahli, Asren Kostrad, para Asisten Kaskostrad, Kabalak Kostrad, para Dansat Satjar Kostrad, Ketua dan Wakil Ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad. (utw)
Komentar ...
News Update