BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Selasa | 06 Juni 2017 | 05:02:37 WIB

NASIONAL

Ketua MPR : Media Sosial Harus Digunakan Dengan Tepat dan Jangan Jadi Fitnah

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Ketua MPR : Media Sosial Harus Digunakan Dengan Tepat dan Jangan Jadi Fitnah
BERITANUSANTARA.com,- Media sosial kerap digunakan oleh lembaga negara untuk menyosialisasikan beberapa kebijakan. Demikian juga MPR RI menggunakan media sosial untuk terus menyosialisasikan nilai-nilai luhur Pancasila.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengatakan media sosial saat ini menjadi salah satu pengaruh terbesar, jadi harus digunakan dengan tepat dan jangan Jadi Fitnah. Selain itu kepopulerannya melalui media sosial mampu menyaingi media mainstream yang sudah lebih awal dikenal oleh masyarakat Indonesia.

"Peneliti dari Universitas Indonesia memaparkan teorinya bahwa saat ini ada dua yang menjadi pengaruh penyebaran satu informasi, yakni melalui media massa dan satu lagi dengan media sosial bersama komunitasnya," ujar Zulkifli dalam diskusi bersama Netizen di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin 5 Juni 2017.

Oleh sebab itu, Politikus asal Lampung itu optimis bahwa melakukan sosialisasi Empat Pilar merupakan langkah yang tepat dan pesannya dapat diterima oleh semua kalangan. Dengan media sosial, masyarakat dapat menerima pesan dari sosialisasi Empat Pilar dimanapun dan kapanpun.

Disisi lain, ia juga mengimbau kepada para blogger untuk menyampaikan informasi yang benar dan sesuai fakta. Ia berharap blogger dan netizen dapat menjadi media alternatif dalam menyampaikan informasi secara akurat.

Selain itu, Ketua Umum PAN itu juga berharap blogger dan netizen bisa membawa kedamaian. "Saya minta bantuannya karena ini tidak mudah jika dikerjakan dengan sendiri," pungkasnya. (yd)
Komentar ...
News Update