BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Senin | 22 Mei 2017 | 02:08:24 WIB

TEKNOLOGI

Menkominfo Ingatkan Media Sosial untuk Hal Positif dan Bukan Fitnah

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Menkominfo Ingatkan Media Sosial untuk Hal Positif dan Bukan Fitnah
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengingatkan teknologi yang terus berkembang khususnya teknologi digital harus digunakan secara positif. Teknologi harus memberi keuntungan bagi penggunanya.
 
Ia ingin masyarakat kembali mendorong kesatuan dalam perbedaan. Media sosial seharusnya mempererat hubungan, bukan justru meretakkan. Apalagi, belakangan, serbuan hoax cukup masif.

"Namanya juga media sosial. Ada sosial di dalam media. Jadi untuk masyarakat sebetulnya untuk jadi yang positif," tegas Rudiantara di area car free day, Jakarta Pusat, Minggu 21 Mei 2017.

Rudi mengatakan, hal terpenting saat ini, teknologi tak boleh menjadi komponen yang melemahkan. "Juga untuk jaga keberagaman kita, jadi sesuatu kekuatan,"

Tak hanya itu, kata Rudiantara, media sosial juga bisa digunakan untuk kepentingan yang lebih luas. Penggunaan teknologi bahkan bisa mendorong pemerataan di seluruh negeri.

"Contohnya untuk melaporkan kemiskinan yang sangat berat di daerah mana. Sehingga pemerintah daerah bisa turun tangan dengan cepat," ucap dia. (yd)
Komentar ...
News Update