BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Minggu | 21 Mei 2017 | 05:18:04 WIB

MEGAPOLITAN

Syukuran HUT Brigade Para Raider 17/Kujang 1 Kostrad Ke-51

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Syukuran HUT Brigade Para Raider 17/Kujang 1 Kostrad Ke-51
BERITANUSANTARA.com,- Jakarta - Mengusung tema "Dengan Semangat HUT Ke-51 Prajurit Kujang Semakin Handal, Profesional Dan Dicintai Rakyat", Brigade Para Raider 17 Kujang I Kostrad melaksanakan Syukuran memperingati hari jadinya ke-51,  di Markas Brigif Para Raider 17 Kujang I Kostrad Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (20/5).

Dalam sambutannya Komandan Brigade 17 Kujang/Kostrad, Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan mengatakan acara syukuran HUT hendaknya diartikan secara bijaksana. "Artinya adalah Brigif ini sudah berumur dan sudah dewasa, bagi kami folosofi HUT tidak selalu dilaksanakan dengan hura-hura" kata Hengky.

Danbrigif menyerukan untuk menjadikan HUT tersebut sebagai sebuah tonggak intropeksi diri, me-refleksi kembali dan terlahir kembali untuk menjadi prajurit yang dapat dibanggakan.

"Kita harus paham bahwa tahun ini adalah tahun yang penuh gejolak, tinggalkan pelanggaran dan jadilah prajurit yang tumbug kembali menjadi prajurit sejati yang bisa dibanggakan" tukasnya. Selain itu, Danbrigif berharap untuk bersama-sama  memaknai pertambahan usia satuan  dengan sikap dan perilaku yang baik, karena bangsa ini menunggu dharma bhakti para prajurit sebagai penjaga persatuan dan kesatuan. "Semoga kita bisa lebih memaknai siapa diri kita dan mempersiapkan diri kita untuk menjadi lebih baik, menjadi prajurit  yang jago bertarung dan jago tembak" pungkasnya.

Rangkaian kegiatan di tutup dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdiv 1 dan diberikan kepada prajurit berprestasi. Demonstrasi  Drum Band militer persembahan prajurit gabungan  Yonif Para Raider 305/Tengkorak Yonif Para Raider 328/Dirgahayu, Yonif Para Raider 330/Tri Dharma berhasil memukau hadirin dan tamu undangan.

Serta  dilanjutkan dengan penampilan kesenian dan paduan suara  Persit KCK cabang X Brigif Para Raider 17 Kujang I Kostrad.

Acara tersebut dihadiri Pangdivif 1 Kostrad, sesepuh Para Raider diantaranya Jenderal TNI (purn) Hendriarto Soetarto, Mayjend TNI (Purn) Edy Moelyono, para komandan satuan jajaran Divif 1  dan para perwira di jajaran Brigif Para Raider 17 Kujang I Kostrad, serta Persit KCK Cabang X Brigif Para Raider 17 Kujang I Kostrad. (ut)
Komentar ...
News Update