BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Minggu | 14 Mei 2017 | 00:45:07 WIB

OLAH RAGA

Islamic Solidarity Games 2017 Baku Resmi Digelar

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
 Islamic Solidarity Games 2017 Baku Resmi Digelar
BERITANUSANTARA.com,- Azerbaijan - Olimpiade khusus negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim resmi dibuka di Baku, Azerbaijan. Tahun ini ajang yang bernama Islamic Solidarity Games (ISG) diikuti lima puluhan negara, tidak terkecuali Indonesia yang mengirimkan 110 atlet dan official.

Peresmian pembukaan ISG 2017 pada 12 Mei 2017 waktu setempat dilakukan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev dan disaksikan langsung Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Yousef bin Ahmed Al-Othaimeen. Selain atraksi kembang api upacara dimeriahkan ratusan penari, pemusik dan akrobat.

Mereka adalah bagian dari opera mengenai perjalanan seorang anak perempuan bernama Mina yang berkelana bersama layang-layangnya. Di dalam perjalanannya Mina menemukan nilai-nilai kemanusiaan yang sama dalam berbagai budaya. Kisah pencarian pengetahuan dan perdamaian ini merupakan ikatan antar negara.

Meski baru dibuka malam ini, atlet menembak dan kontingen Indonesia telah berlaga. Dua cabang olahraga tersebut digelar sejak H-3 upacara pembukaan. Kompetisi olahraga internasional multi event ini berlangsung hingga 22 Mei mendatang. (dn)
Komentar ...
News Update