BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Minggu | 16 April 2017 | 13:42:54 WIB

HIBURAN

HUT ke-65 Kopassus Dimeriahkan dengan Bersepeda Bersama

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
HUT ke-65 Kopassus Dimeriahkan dengan Bersepeda Bersama
BERITANUSANTARA.com,- ReportaseIndonesia.com - Solo, Mereka berkumpul bersama dalam rangka memperingati HUT ke-65 Kopassus. Mengusung tajuk “Komando Fun Bike”, kegiatan yang dimulai dengan start dari kawasan The Park Mall Solo Baru tersebut, para peserta diajak gowes bareng menempung jarak 15 kilometer.

Tak hanya peserta dari masyarakat umum, dalam kegiatan turut diikuti jajaran anggota Kopassus, masyarakat juga bersepeda dengan para pejabat antara lain Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Danjen Kopassus Richard Tampubolon, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Bupati Wonogiri Joko Sutopo, serta Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

“Diperkirakan ada sebanyak 13.000 peserta yang sudah dihitung. Tapi kami perkirakan lebih dari itu karena banyak orang yang tiba-tiba juga ingin berpartisipasi mengikuti Fun Bike yang kami adakan mulai dari The Park dan berakhir di Markas Kopassus Grup II Kandang Menjangan ini,” tutur Ketua Panitia Kegiatan Komando Fun Bike 2017, Letkol Inf Richard Arnold Sangari.

Richard mengatakan Kopassus Grup II Kandang Menjangan ingin mengajak masyarakat untuk mencintai gaya hidup sehat. Maka dari itu diadakanlah sepeda santai yang diakhir dengan berbagai hiburan yang telah dipersiapkan.

Tak hanya itu, berbagai doorprize pun juga disediakan dengan hadiah utama yakni berupa satu buah mobil. Ia mengatakan selain sepeda santai, pihaknya juga akan menggelar lomba menembak pada 29 April mendatang.

“Saya yakin tugas pokok TNI akan semakin kuat bila dilakukan bersama-sama dengan rakyat. Oleh sebab itu, hari ini kami menggandeng masyarakat agar kita bisa semakin dekat dan bersatu demi NKRI,” imbuhnya.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menambahkan, peserta sepeda santai Komando Fun Bike tersebut  sangat banyak. Mereka tidak hanya berolahraga namun juga menunjukkan kedekatan dengan TNI, khususnya Kopassus Grup II Kandang Menjangan Kartasura.

“Markas TNI yang terkenal sangar ternyata sangat ramah. Masyarakat bisa berbaur dengan TNI di markas Kopassus Grup II ini,” ujarnya. Dynda Wahyu Wardhani. (ut)
Komentar ...
News Update