BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Rabu | 09 Juli 2014 | 05:25:14 WIB

OLAH RAGA

Prediksi Argentina Vs Belanda

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Prediksi Argentina Vs Belanda
BERITANUSANTARA.com,- ReportaseIndonesia.com - Sao Paolo, Belanda perlu melakukan lebih dari hanya si moncong Argentina Lionel Messi jika mereka ingin memenangi semifinal Piala Dunia Rabu (Kamis pagi WIB).

Dengan empat gol dan beberapa kali laga-diselingi-tayangan untuk namanya, Messi muncul sebagai pemain menonjol dalam turnamen, tapi van Gaal mengatakan akan berbahaya untuk menghabiskan terlalu banyak energi mengkhawatirkan kapten Argentina itu.

"Kami bermain melawan Argentina," katanya dalam konferensi pers pra-pertandingan Selasa di Sao Paulo.

"Kami sedang mempersiapkan strategi untuk tim, bukan pemain tunggal, jadi saya akan siap untuk Argentina dan pemain mereka.

"Messi sudah terpilih sebagai pemain terbaik dunia. Ada alasan untuk itu. Jika Anda mencetak gol begitu banyak, Anda punya nilai tambah.

"Tapi di panggung paling penting, Dia tidak selalu mencapai itu. Dia selalu menemui kesulitan untuk melakukan itu di tingkat internasional dan dia ingin mengubah itu dalam turnamen ini.

"Kami ingin menghentikannya, sehingga akan menjadi cukup sulit."

Sementara juara dua kali Argentina mencoba untuk mencapai final pertama mereka sejak 1990, Belanda berusaha untuk tampil dalam pertandingan penentu untuk kedua kalinya berturut-turut, setelah kalah 1-0 dari Spanyol pada final 2010.

Kedua tim memenangkan semua tiga pertandingan fase grup sebelum meraih sepajang kemenangan ketat pada fase gugur, dan van Gaal mengatakan hanya ada sedit perbedaan di antara keduanya.

"Saya tidak berpikir ada favorit," kata pria berusia 62 tahun itu, yang akan mengambil alih sebagai manajer raksasa Inggris Manchester United setelah Piala Dunia.

"Di semifinal, kedua negara berada pada level sama. Hasil telah dicerminkan dalam perempat final dan babak 16 besar, jadi saya akan mengatakan itu akan menjadi pertandingan 50-50.

Susunan Kedua Tim di semifinal

Tim asuhan Louis van Gaal sedikit tertatih saat menghadapi Kosta Rika di babak perempat final meski akhirnya menyudahi dengan brilian lewat taktik mengganti penjaga gawang pada drama adu penalti.

Pada Kamis pagi WIB di Corinthians Arena, Sao Paulo Brasil, Belanda, akan menghadapi Argentina di babak semifinal Piala Dunia 2014, yang sepanjang turnamen ini sebagaimana diakui sang pelatih banyak bergantung pada kehadiran sosok Sang Mesiah, Lionel Messi.

Pemenang laga kedua tim akan berhak melaju ke Stadion Maracana, Rio de Janeiro, untuk melakoni partai puncak menghadapi Jerman yang sudah lebih dulu memastikan satu tempat setelah sukses meluluhlantakkan tuan rumah Brasil 7-1, Rabu WIB.

Secara catatan pertemuan, Belanda memiliki hasil yang lebih positif yakni menang empat kali, tiga kali imbang dan hanya sekali kalah dari Argentina.

Kapten Belanda, Robin van Persie, tetap diturunkan meski sehari sebelumnya sempat diragukan tampil lantaran mengalami masalah dengan ususnya.

Sementara penyerang Fenerbahce, Dirk Kuyt, tetap dipercaya van Gaal untuk diplot sebagai bek sayap di sisi kanan, mendampingi Daley Blind yang berada di sisi kiri.

Sedangkan pada kubu Argentina, Enzo Perez mengisi lubang yang ditinggalkan gelandang serang Real Madrid, Angel Di Maria, yang dipastikan absen dari sisa pertandingan Piala Dunia 2014.

Penyerang Paris Saint-Germain, Ezequiel Lavezzi, juga kembali dipercaya turun sejak awal, meninggalkan penyerang Manchester City, Sergio Aguero di bangku cadangan.

Lavezzi dipercaya Sabella mendampingi penyerang Napoli dan bintang sekaligus kapten tim, Lionel Messi, di lini depan.

Sebagai catatan sebelum tendangan pembuka laga semi final antara Belanda melawan Argentina, FIFA akan mengadakan mengheningkan cipta untuk mengenang legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano, yang baru saja mangkat dalam usia 87 tahun.

Berikut susunan pemain kedua tim berdasarkan laman resmi FIFA.

Belanda: Jasper Cillessen (PG), Stefan de Vrij, Ron Vlaar, Bruno Martins Indi, Dirk Kuyt, Georginio Wijnaldum, Nigel de Jong, Wesley Sneijder, Daley Blind, Arjen Robben, Robin van Persie (K)

Pelatih: Louis van Gaal

Argentina: Sergio Romero (PG), Pablo Zabaleta, Martin Demichelis, Ezequiel Garay, Marcos Rojo, Lucas Biglia, Javier Mascherano, Enzo Perez, Ezequiel Garay, Lionel Messi (K), Gonzalo Higuain
Komentar ...
News Update