BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Sabtu | 05 Juli 2014 | 05:18:44 WIB

OLAH RAGA

Brasil Akhirnya melangkah ke Semi Final Menghadapi Jerman

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Brasil Akhirnya melangkah ke Semi Final Menghadapi Jerman
BERITANUSANTARA.com,- ReportaseIndonesia.com - Fortaleza, Tuan Rumah Brasil akhirnya menyusul Jerman sebagai tim kedua yang lolos ke semifinal Piala Dunia 2014 usai mengandaskan perlawanan Kolombia dengan skor 2-1, Jumat (4/7).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Castelao, Fortaleza itu, tim Samba menang berkat gol yang dicetak dua pemain belakangnya, Thiago Silva dan David Luiz. Kolombia hanya mampu memperkecil keunggulan lewat eksekusi penalti James Rodriguez.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Kolombia menampilkan permainan yang biasa mereka tunjukan sejak awal turnamen. Tidak ada kesan grogi atau takut meski yang dihadapi adalah tim tuan rumah yang didukung seluruh isi stadion.

Menempatkan Neymar dan Fred sebagai ujung tombak, Brasil terus mengepung pertahanan Kolombia dengan permainan cepat. Beberapa kali Selecao meraih peluang namun masih membentur pertahanan yang digalang Mario Yepes dan kawan-kawan.

Serangan Brasil akhirnya menghasilkan gol di menit ketujuh lewat sontekan Thiago Silva setelah memanfaatkan sepakan pojok yang dilakukan Neymar. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Brasil.

Kolombia pun berusaha menyamakan kedudukan,dengan dimotori James Rodriguez di lini tengah, Tricolor gantian menyerang pertahanan Brasil.

Kolombia sempat mendapatkan peluang di menit 37 saat Ibarbo dijatuhkan Fernandinho di dekat garis terluar kotak penalti, tapi sayang tendangan bola mati Rodriguez masih berhasil diblok Fernandinho.

Setelah itu kedua tim terus melakukan serangan namun hingga pluit babak pertama ditiup tidak ada lagi gol yang tercipta

Memasuki babak kedua, pelatih Kolombia Jose Pekerman langsung memasukan nama penyerang Adrian Ramos menggantikan Victor Iborba demi meningkatkan intesitas serangan.

Pertandingan pun tetap berlangsung ketat sejak menit pertama babak kedua dengan sejumlah peluang diciptakan oleh kedua tim.

Serangan yang dilancarkan Kolombia sempat membuahkan hasil di menit ke 66 saat kapten tim Mario Yepes berhasil mencetak gol memanfaatkan kemelut di depan gawang Julio Cesar. Namun, hakim garis terlebih dahulu mengangkat bendera tanda terjadinya offside.

Selang dua menit, justru Brasil yang berhasil menggandakan keunggulan mereka. Diawali oleh aksi Rodriguez yang melakukan tekel keras pada Hulk menyebabkan Brasil mendapat tendangan bebas dari luar kotak penalti. Rodriguez pun diganjar kartu kuning.

David Luiz yang menjadi eksekutor tendangan bebas itu berhasil melesakan gol yang sangat indah mengarah ke pojok kiri atas gawang David Ospina. 2-0 untuk Brasil.

Melihat keunggulan Brasil, Pekerman pun melakukan pergantian dengan memasukan Carlos Bacca di menit 70 menggantikan Teofilo Gutierrez.

Terbukti pergantian itu membuahkan hasil, Kolombia mendapat hadiah penalti di menit 77 setelah Bacca dilanggar dengan keras di dalam kotak penalti oleh Julio Cesar.

Rodriguez yang ditunjuk menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara Cesar diganjar dengan kartu kuning karena perbuatannya.

Setelah suskses memperkecil ketertinggalan, Kolombia pun menjadi bersemangat untuk mencetak gol penyama kedudukan. Namun hingga pertandingan usai tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim.

Dengan hasil ini Brasil akan berhadapan dengan Jerman di babak semifinal pada Rabu (9/7) mendatang di Belo Horizonte.
Komentar ...
News Update