BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Senin | 16 Juni 2014 | 14:20:31 WIB

OLAH RAGA

Ramalan Bola Sang Unta

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Ramalan Bola Sang Unta
BERITANUSANTARA.com,- ReportaseIndonesia.com - Masih ingat Paul sang gurita yang fenomenal? Di ajang Piala Dunia (PD) 2010 lalu, Paul dikenal luas sebagai gurita peramal jagoan. Prestasinya saat itu? Menebak tepat hasil (kalah-menang) tujuh laga tim Jerman, plus laga final antara Spanyol vs Belanda. Kini, agaknya seekor unta siap menggantikan posisi Paul.

Paul sendiri sudah tiada, tak berapa lama setelah PD berakhir. Dia mati bukan karena terwujudnya ancaman banyak orang (khususnya ‘korban’ ramalan) yang sempat terang-terangan menyebut bakal menyantapnya, tetapi karena memang gurita adalah hewan yang tidak berumur terlalu panjang.

Namun pada ajang PD 2014 di Brasil ini, kembali muncul hewan-hewan yang konon juga “jago meramal”. Selain seekor penyu di Brasil, juga ada sejumlah anak panda di Cina, gajah di Jerman, serta beberapa hewan lainnya. Di antara itu, salah satu yang cukup menarik perhatian beberapa hari ini adalah dua ekor unta di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), bernama Shaheen dan Waslawi.

Yang terutama menonjol dalam hal ini adalah Shaheen, karena sejauh ini sebagaimana bisa ditemukan di situs Gulf News, sudah ada empat video rekaman prediksinya yang senantiasa tepat. Masing-masing tebakan adalah kemenangan untuk Brasil atas Kroasia, Belanda atas Spanyol, Italia atas Inggris, serta Argentina atas Bosnia-Herzegovina. Kini, dia pun sudah punya “ramalan” untuk laga Jerman kontra Portugal (grup G), yakni kemenangan bagi Portugal.

Seperti dikutip TheWire.com, konon Matar Al Jabri sang pemilik Shaheen dan Waslawi, adalah seorang pecinta sepakbola yang juga merupakan pendukung klub lokal Al Wasl. Dilaporkan, kedua unta sebenarnya memberi tebakan yang serupa sejauh ini, terkecuali di laga pertama di mana Waslawi “meramal” Kroasia yang justru akan menang.

Lantas, bagaimana para unta ini menunjukkan “ramalannya”? Ditempatkan dalam posisi duduk di atas pasir, para unta dihadapkan pada dua bendera negara kontestan. Kedua bendera ditempeli beberapa buah kurma sebagai salah satu makanan favorit hewan itu. Lantas, makanan pada bendera negara yang dilahap sang unta lebih dulu, akan dianggap sebagai “ramalan” untuk pemenang laga.

Meski begitu, sebelum orang lain berbicara dan memberi komentar lebih jauh soal “ramalan” unta-untanya, Al Jabri sang pemilik justru sudah lebih dulu mengungkapkan ketidakyakinannya. Selain tidak percaya dengan kemampuan unta-untanya “meramal”, dia juga mengaku tak yakin dengan “metode ramalan” itu.

Fakta

Jerman dan Portugal akan mengubah catatan pertemuan kedua kubu saat kembali saling berhadapan di laga perdana Grup G, Piala Dunia 2014. Sebelumnya, perebutan tempat ketiga di Piala Dunia 2006 menjadi Piala Dunia terakhir di mana keduanya bertemu.

Laga perdana Grup G yang akan dihelat Senin (16/6/2014) malam, bisa menjadi peluang Portugal untuk membalas kekalahan mereka atas Der Panzer. Karena faktanya, di Pertemuan terakhirnya dengan Jerman di Piala Dunia, Portugal tumbang dengan skor 3-1.

Berikut sejumlah fakta menarik jelang pertemuan dua raksasa Eropa di laga pembuka Grup G.

1. Jerman dan Portugal terakhir kali bertemu di ajang Piala Dunia pada 9 Juli 2006. Kala itu, Jerman menang telak 3-1 atas Seleccao dalam perebutan tempat ke-3.

2. Dari empat pertemuan terakhir kedua kubu, Jerman membukukan tiga kemenangan sementara Portugal satu kemenangan. Pertemuan terakhir kedua kubu terjadi di Piala Eropa 2012 dengan hasil 1-0 untuk Jerman.

3. Jerman dan Portugal sama-sama tidak terkalahkan di lima laga persahabatan terakhir mereka. Jerman meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara Portugal, dari lima laga persahabatan terakhirnya, membukukan empat kemenangan dan satu hasil imbang.

4. Jerman merupakan tim peraih tiga gelar Piala Dunia. Ketiga trofi Piala Dunia tersebut diboyong Der Panzer pada Piala Dunia 1954, 1974, dan 1990. Sementara Portugal belum pernah meraih gelar juara dunia.

5. Di laga pembuka Grup G, Miroslav Klose berpeluang menyamai atau memecahkan rekor Ronaldo Luis Nazario sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia. Ronaldo hingga kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia dengan 15 gol. Sementara Klose hanya terpaut satu gol dari rekor Ronaldo. Saat ini Klose telah membukukan 14 gol dari 14 kali penampilannya di Piala Dunia.
Komentar ...
News Update