BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Selasa | 10 Juni 2014 | 11:55:49 WIB

EKONOMI

PARADOR MELEBARKAN SAYAPNYA KE INDONESIA TIMUR

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
PARADOR MELEBARKAN SAYAPNYA KE INDONESIA TIMUR
BERITANUSANTARA.com,- ReportaseIndonesia.com - Timika, Parador Hotels & Resorts (Parador) selaku operator hotel ternama di Indonesia melebarkan sayapnya ke Indonesia bagian timur dengan melaksanakan peletakkan batu pertama untuk ARA Hotel pertama di Timika pada 20 Mei 2014 lalu. PT. Karya Maju Putra Riau memberikan kepercayaan kepada Parador untuk membangun serta mengelola ARA Hotel Timika. Perjanjian kerja sama antara kedua belah pihak telah dilakukan pada kuartal pertama di tahun 2014.

Sumali selaku pemilik PT. Karya Maju Riau mengatakan, "Kami merasa senang dapat berkerja sama dengan Parador dalam mengembangkan ARA Hotel Timika. Kami berharap dengan dibukanya ARA Hotel Timika akan maningkatkan perekonomian di kota ini". Pada saat ARA Hotel Timika dioperasikan, hotel ini menargetkan untuk membuka sekitar 100 posisi atau lowongan pekerjaan di Timika yang sejalan dengan misi Parador dalam penyediaan lapangan pekerjaan di seluruh area yang sedang dikembangkan dan dikelola.

ARA Hotel Timika akan dibuka di tahun 2015, memiliki 150 kamar, ruang rapat yang dapat mengakomodir hingga 350 orang serta fasilitas restoran dan kolam renang. ARA Hotel Timika terletak di jalan utama Hasanuddin serta dapat dijangkau 10 menit dari Bandar Udara Moses Kilanging dan 25 menit dari Rimba Golf. Konsep design hotel yang dipercayakan kepada Java Architect ini memadukan gaya arsitek yang modern dengan sentuhan budaya lokal yang sangat menonjol.

Dengan menjadi hotel bintang 3 pertama berstandar Internasional di Timika, ARA Hotel merupakan hotel perintis bergaya modern yang menyediakan teknologi canggih melalui beberapa fasilitasnya seperti sistem RFID pada kunci kamar tamu dan lift tamu serta pada pilihan pemesanan kamar melalui website yang bersifat reservasi online. Oleh karena itu, ARA Hotel memberikan inspirasi bagi para hotel berbintang lokal lainnya untuk meningkatkan kualitas mereka dalam mempromosikan sektor pariwisata dan pengembangan di Timika.

Ricky Theodores selaku CEO dari Parador Hotels & Resorts menyampaikan, "Timika sangat beruntung dalam hal  menarik pelancong bisnis dari pasar yang berbeda. Dengan bandara tambahan yang dibangun oleh pemerintah  Timika, ada peningkatan jumlah dalam penerbangan baik penerbangan masuk maupun penerbangan keluar dari Timika. Selanjutnya akan ada Pekan Olahraga Nasional (PON - Pekan OLAHRAGA Nasional) yang diselenggarakan di Timika pada tahun 2020 " Ricky menambahkan," ..pembangunan hotel ini akan menandai pentingnya penambahan pengunjung bisnis ke Timika dan akan menambah pembangunan sektor ekonomi daerah dan sekitarnya."

Sebagai salah satu produk favorit investor kami, proyek ARA lain akan diluncurkan di Lampung, Bogor dan Surabaya. Ricky mengatakan, "... kami ingin memiliki dua puluh lima hotel di Indonesia dalam dua tahun ke depan dan akan terus berkembang sejalan dengan tujuan utama kita mengelola 99 hotel, resor, dan residen hingga tahun 2024. "Ricky menambahkan bahwa sementara Indonesia merupakan fokus saat ini untuk rencana ekspansi regional manajemen perusahaan, dalam waktu dekat akan ada perkembangan yang sama di wilayah Asia lainnya. (Utw)
Komentar ...
News Update