BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Jumat | 06 Juni 2014 | 01:38:37 WIB

TEKNOLOGI

Mito Siasati Pajak Barang Mewah

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Mito Siasati Pajak Barang Mewah
BERITANUSANTARA.com,- ReportaseIndonesia.com - Jakarta, Untuk menekan mahalnya biaya pajak importasi ponsel pintar, sejumlah produsen ingin membangun pabrik di dalam negeri. Salah satunya ialah Mito Mobile. Vendor lokal yang berdiri sejak 2006 ini memastikan pabriknya mulai beroperasi pada kuartal ketiga tahun ini.

"Dengan produksi pada September nanti, harga jual produk kami akan kompetitif. Selama ini, kami membayar pajak penghasilan untuk impor sebesar 7,5%, belum lagi kalau nanti kebijakan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) diberlakukan," tutur Direktur Utama Mito Mobile Hansen Lie, di Jakarta, Rabu (5/6/2014). Investasi untuk pembangunan pabrik sekitar Rp100 miliar.

Pabrik itu memiliki kapasitas produksi awal sebesar 100 ribu komputer tablet dan ponsel pintar per bulan. Tahun ini, Mito menawarkan 15 tipe ponsel pintar dan 3-4 komputer tablet.

Produk terbaru yang baru dirilis ialah ponsel pintar A77 dan komputer tablet T77 pada ajang Indonesia Cellular Show di Jakarta Convention Center, Jakarta mulai 4-8 Juni 2014. Keduanya dilepas dengan harga Rp1,1 juta.

"Pengiriman pertama A77 sebanyak 50 ribu unit dan T77 100 ribu unit. Target kami pengiriman pertama ini habis hingga lebaran nanti. Jadi, ada waktu sekitar sebulan lagi," ungkap Hansen. Ia belum mau mengungkapkan aksi bisnis selanjutnya setelah lebaran.

Salah satu kelebihan A77 Fantasy Selfie ialah kamera yang dapat diputar hingga 180 derajat. Ini memuaskan pengguna untuk bisa bergaya selfie habis-habisan.

Kelebihan T77 Fantasy Tablet dengan layar 7 inci ialah menyediakan aplikasi buku pelajaran elektronik lebih dari 1.300 yang disediakan gratis oleh pemerintah. Ini bermanfaat bagi 50 juta guru dan murid di seluruh Indonesia.
Komentar ...
News Update