BERITANUSANTARA.com
FOLLOW BERITA NUSANTARA Like Like Like Like
Kamis | 22 Mei 2014 | 01:13:48 WIB

TEKNOLOGI

Changhong Hadirkan TV Curved UHD

REDAKSI - BERITANUSANTARA.COM
Changhong Hadirkan TV Curved UHD
BERITANUSANTARA.com,- ReportaseIndonesia.com - Jakarta, Changhong, salah satu produsen elektronik global penyedia produk-produk dan layanan berkualitas, hari ini meluncurkan jajaran produk TV Curved UHD (Ultra High Definition) pertamanya di Indonesia pada acara yang dilangsungkan di Grand Hyatt. Curved UHD TV seri Q1C ini ditenagai oleh Android yang mendukung hingga ratusan ribu aplikasi, dan juga diperkaya dengan berbagai fitur pintar U-MAX yang telah dibenamkan ke dalam sistem operasi.

"Seri Q1C Curved UHD TV dari Changhong, menggabungkan teknologi terbaik antara lain: panel IGZO, kelengkungan yang telah dirancang dengan presisi, dan fitur-fitur pintar lainnya, yang merupakan wujud dari komitmen kami terhadap inovasi dan usaha kami yang berkelanjutan untuk dapat memberikan pelayanan terbaik dan menciptakan gaya hidup yang lebih mudah bagi para pelanggan kami," kata Ethan Wu, Chief Marketing Officer of TV Products, PT Changhong Electric Indonesia.

Dirancang Secara Ergonomis untuk Kepuasan Menonton yang Optimal

Changhong menciptakan televisi dengan lengkungan yang telah dirancang secara khusus untuk meningkatkan kepuasan dalam menonton tayangan TV. Dengan layar lengkung, penonton akan melihat tingkat kecerahan, kontras warna dan kedalaman yang konsisten di berbagai sudut layar, menciptakan pengalaman yang realistis seperti berada dalam tayangan. Panel TV ini terbuat dari material IGZO (Indium, Gallium, Zinc Oxide) yang juga digunakan oleh salah satu merek terkemuka di dunia untuk produk tablet dan smartphonenya.

Salah satu manfaat dari panel IGZO yang tidak ditemukan pada panel lainnya adalah kemampuan untuk memangkas konsumsi energi sehingga pengguna dapat menghemat tagihan listrik. Ditambah lagi, panel ini memiliki ketahanan dua kali lipat lebih baik jika dibandingkan dengan panel konvensional lainnya, sehingga pengguna dapat merasa lebih tenang dalam menikmati tayangan dan hiburan di TV ini. Tidak hanya itu saja, TV ini memiliki frekuensi yang lebih tinggi (480Hz) dan ratio kontras yang paling tinggi saat ini untuk menghasilkan pergerakan gambar yang sangat halus, tona warna yang lebih jernih dan alami, serta mampu menghidupkan detail terkecil sekalipun.

Untuk semakin meningkatkan kepuasan dalam menonton TV di ruang keluarga, Changhong membenamkan 8 buah speaker all-range di sisi bawah bagian depan dari TV, dan sebuah sound driver bertenaga tinggi di bagian belakang yang mampu menghasilkan suara surround yang kuat dan meyakinkan, untuk berbagai macam efek audio mulai dari film box-office, video musik, dan bahkan video game.

Berbagai Fitur Hiburan untuk Mewujudkan Imajinasi yang Tidak Terbatas

Perkembangan teknologi menciptakan lebih banyak cara untuk menikmati tayangan dan hiburan. Curved UHD TV Changhong telah dilengkapi dengan processor dual-core yang cepat dan GPU dual-core dengan akselerasi 3D untuk menangani berbagai macam format dan jenis perangkat. Melalui konektifitas USB 3.0 yang dapat ditemukan pada sisi belakang TV, pengguna dapat menghubungkan berbagai macam perangkat tambahan, mulai dari: kamera video, mouse, keyboard, hard drive, USB flash disk, dan banyak perangkat lainnya.

Selain itu, melalui koneksi Ethernet, Wi-Fi, dan Bluetooth, proses menyambungkan perangkat mobile, seperti smartphone dan tablet, serta pengaturan kontroler game wireless, menjadi sangat mudah. TV ini memiliki antarmuka wireless yang sudah mendukung DLNA serta protokol WIFI Certified Miracast® sehingga pengguna dapat menikmati konten dari berbagai perangkat, interaksi dengan lebih dari 1 layar, dan memudahkan streaming konten dari berbagai sumber yang berbeda di rumah.

Remote Control yang disertakan dengan TV ini, telah dilengkapi dengan akselerometer dan mikrofon, sehingga dapat digunakan untuk bermain game yang berbasis sensor gerak dan pengguna juga dapat memberikan perintah suara untuk melakukan berbagai aktifitas seperti memindahkan channel TVserta menjelajah situs web hanya dengan menggunakan suara mereka.

"Bagi Changhong, imajinasi adalah faktor pendorong yang bisa menjadikan dunia tempat yang lebih baik. Teknologi-teknologi yang terdapat di dalam Curved UHD TV membebaskan imajinasi Anda melalui berbagai fitur inovatif seperti pemutar file ISOBluray, tampilan Ultra High Definition (4K), dan interaksi dengan banyak perangkat sekaligus. Sistem U-MAX yang telah dibenamkan di dalam TV menyatukan internet, program TV, film, berbagai format media, game, dan akses ke lebih dari 700.000 aplikasi, dalam satu antarmuka yang mudah serta nyaman untuk diakses, sehingga TV ini mampu menjadi pusat hiburan bagi keluarga moderen yang hidup dalam ekosistem yang senantiasa terhubung dengan internet," lanjut Ethan sebagai penutup.

Changhong Curved UHD TV akan segera tersedia di toko-toko ritel Changhong dan juga mitra penjualan. Harga ritel yang disarankan (MSRP) untuk varian 55” adalah IDR 39,999,000 dan untuk varian 65” adalah 59,999,000, sudah termasuk dengan layanan perlindungan dan jaminan kualitas Changhong yang disebut “Seru Ga Rugi” (Setahun Rusak Ganti Baru Lagi).
Komentar ...
News Update